Example floating
Example floating
Bangka Belitung

Inilah Emas Pertama dari Kontingen Babel Pada PON XXI Aceh-Sumut, Erwin Ingin Umrohkan Orangtuanya

×

Inilah Emas Pertama dari Kontingen Babel Pada PON XXI Aceh-Sumut, Erwin Ingin Umrohkan Orangtuanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO, BABEL – Sebut saja Erwinsyah, Atlet asal Sungailiat, Kabupaten Bangka ini berhasil menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Babel pada PON XXI Aceh-Sumut.

Emas tersebut disumbangkannya pada Cabor Hapkido di Kelas Daeryun Over 84Kg Putra, pada Selasa (10/9/2024).

Example 300x600

Erwin sapaan akrabnya mengatakan, dengan perasaan yang begitu sangat bangga dan bahagia dan ia berjanji akan mengumrohkan orang tuanya.

“Setelah babak kualifikasi dan lolos pada kejuaraan PON ini, saya berjanji dengan bapak saya kalo nanti saya juara 1, saya akan Umrohkan bapak saya,” tuturnya dengan begitu haru.

Dia pun sampaikan, informasi yang ia dapatkan bahwa kalau ada yang juara 1 PON itu bisa diangkat menjadi PNS.

“Jadi, mendengar info itu, ku jadi semangat untuk juara,” ungkapnya.

“Proses bisa menjadi juara ni yang pasti latihan panjang setiap hari saya lalui, dari mulai latihan sehari 3x , latihan fisik, hingga banyak teknik yang diubah,” tambah Erwin.

Dia berharap, atlet-atlet yang sudah berjuang di Kejuaraan PON ini tidak di PHP, salah satunya diangkatnya menjadi PNS tersebut.

“Untuk kedepannya juga mohon perhatiannya dari Pemerintah Provinsi Babel, supaya atlet-atlet bisa menerima fasilitas yang lebih layak, alat latihan yang memadai, hingga uang saku yang juga layak,” terang Erwin.

Selain itu, Soni Cristianto dan Alwindra yang merupakan pelatih Kontingan Babel Cabor Hapkido tersebut tak menyangka bisa mencetak sejarah besar ini.

“Kami tak menyangka, meskipun cabor baru tapi mampu memberikan yang terbaik untuk Babel di PON XXI Aceh Sumut, walaupun dari 3 nomor yang lolos, cuma 1 satu yang dapat medali,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap, kawan-kawan di cabor lain di PON Aceh Sumut kali ini bisa lebih bersemangat lagi dan mendulang Medali Emas untuk Babel tercinta ini. (Red)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *