Ada Jaminan dan Beasiswa Untuk Lulusan Terbaik TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bateng 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Tengah berkolaborasi dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Wisuda Santri TKA/TPA Angkatan XX dan Tahfidz Juz 30 Angkatan VII Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak- kanak Alquran (LPPTKA) se-Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Asrama Haji Babel, Sabtu (13/05/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir didampingi Eva Algafry memberikan penghargaan langsung kepada 12 santri lulusan terbaik TPA/TPK dan 6 santri lulusan terbaik Tahfidz Quran bersama dengan Ketua IPHI Babel, Erzaldi Rosman.

“Alhamdulillah ini karunia dari Allah SWT untuk anak-anak kita di Bangka Tengah atas kelulusan kelulusan dalam mengenyam pendidikan membaca dan hafalan Alquran. Selamat kepada para orang tua atas prestasi anak-anaknya,” ucap Algafry dalam sambutannya.

Algafry juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BKPRMI kepada pemerintah dalam membangun generasi quran.

“Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dari BKPRMI yang membantu pemerintah dalam mengajak dan mendidik anak-anak Bangka Tengah belajar Alquran,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah akan berkomitmen untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada santri dengan lulusan terbaik dan memberikan jaminan sosial kepada para pengajar.

“Kami akan memberikan beasiswa untuk santri terbaik hari ini dan anak-anak Bangka Tengah. Selain itu kami juga sudah memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para ustaz/ustazah yang ada di Bateng,” ungkap Algafry.

Ia berharap dengan wisuda ini akan melahirkan generasi-generasi pencinta Alquran sebagai penerus masa depan bangsa dan negara.

Dalam acara tersebut, Algafry memberikan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada ahli waris keluarga dari guru mengaji yang meninggal dunia.

“Kami berikan santunan kepada keluarga dari ustaz yang meninggal April lalu dan ini bukti manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan yang kami berikan,” sebutnya.

Sementara itu, Endri Susyono selaku Ketua DPD BKPRMI Bateng merasa bersyukur atas gelaran wisuda yang dilaksanakan.

Menurutnya, ini yang pertama kali berkolaborasi dengan IPHI.

“Peserta wisuda ini berjumlah sebanyak 1.855 santri dari seluruh Kabupaten Bangka Tengah dengan rincian 1.772 wisudawan TKA/TPA, dan 83 wisudawan tahfidz juz 30,” sambungnya.

Diinformasikannya, wisuda ini akan digelar selama 2 hari mulai dari 13 hingga 14 Mei 2023 dan dibagi menjadi 2 sesi di masing-masing hari.

Disela kegiatan, Algafry bersama Erzaldi juga memberikan hadiah paket umroh kepada santri lulusan terbaik se-Babel atas nama Ghaziyah dari Bangka Selatan dan Ustadz/Ustadzah terbaik atas nama Yulia Sari asal Kabupaten Bangka.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *