Apdesi Basel Gelar Rakercab, Ini Pesan Bupati

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) untuk pertama kalinya pada tahun 2023 ini. Rakercab ini digelar pada Kamis (19/1) kemarin di Fox Haris Hotel Kota Pangkalpinang.

Pantauan di lokasi, Rakercab Apdesi ini dibuka langsung oleh Bupati Basel Riza Herdavid. Riza meminta Apdesi Basel dapat segera melaksanakan program kerja yang telah disusun mengingat kini tahun anggaran 2023 sudah berjalan. Disamping itu ia meminta kekompakan antar kades di Basel bisa terus terjaga.

“Apa yang sudah disusun, direncanakan oleh apdesi, mulai untun dilaksanakan karena saat ini tahun anggaran 2023 sudah berjalan. Sehingga realisasi dari program-program yang telah dirancang dapat berjalan sesuai harapan, momen sudah tepat itu karena masih di awal tahun,” ujar Bupati Basel Riza Herdavid.

Riza menambahkan, program kerja dari organisasi Apdesi Basel ini diminta dapat selaras dengan pemerintah sehingga terciptanya kolaborasi yang baik untuk membawa kemajuan daerah. Baik di bidang infrastruktur dan ekonomi serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik.

Sementara Ketua Apdesi Basel Mukhlis Insan mengungkapkan, rakercab ini tak lain sebagai refleksi akhir tahun untuk para kades yang ada di daerah ini bersama dengan Inspektorat Daerah (ITDA) kabupaten. Pasalnya, banyak materi yang dibahas pada rapat itu dan dilakukan evaluasi pada tahun 2023 ini.

Adapun fokus Apdesi Basel di tahun ini memastikan bahwa kegiatan roda pemerintahan di 50 desa bisa berjalan dengan baik, tidak ada kendala dan sesuai harapan. Lebih taat aturan dan hukum saat bekerja dengan menjalin komunikasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH), Apip dan Dinas Pemdes.

“Ini memang baru pertama kita rapat tahun ini, sebagai refleksi akhir tahun, kalau yang dibahas banyak seperti agenda kerja kades tahun 2022 yang mana Apdesi menaungi kegiatan itu dalam bentuk rakor, bimtek dan kolaborasi dengan Pemkab Basel,” ungkap Ketua Apdesi Basel Mukhlis Insan kepada wartawan.

Kemudian agenda kerja di tahun lalu, ia akan kembali rangkum bersama para pengurus Apdesi yang nantinya masuk dalam Rakercab tahun 2023. Sehingga kegiatan di tahun 2023 sudah berjalan sesuai tahapan agenda yang telah direncanakan dan disepakati bersama. Baik saat rakor, bimtek dan lainnya.

“Jadi agenda kita tahun ini sudah jelas, tentang pembahasan dengan APH itu gimana, kelanjutan mitra dengan Apip seperti apa. Jadi kinerja-kinerja dari desa dituangkan dalam rakercab dan ini memudahkan kami dalam bekerja di tahun ini. Harapan saya kades se Basel dapat berkolaborasi dengan baik ke depannya,” bebernya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *