Atlet Panahan Bangka Tengah Raih 2 Medali

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Cabang olahraga panahan Bangka Tengah (Cabor Bateng) kembali menoreh prestasi di Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan meraih medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diadakan di PT. Timah pada Kamis, (13/7/2023).

Dalam kategori aduan beregu putri nasional, tim panahan Bangka Tengah yang terdiri dari atlet Shera, Nisa, dan Retno berhasil menyumbangkan medali perak untuk daerah mereka.

“Kerja keras dan persiapan matang yang telah dilakukan tidak sia-sia, atlet-atlet ini mampu tampil gemilang dan memberikan yang terbaik dalam setiap ajang yang dihadapinya. Kekompakan dan kolaborasi yang baik di antara ketiganya menjadikan mereka sebagai tumpuan utama tim panahan Bangka Tengah,” ucap Erwin selalu pelatih Tim Panahan Bangka Tengah kepada Bekawan.co.id.

Erwin mengatakan, Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan tekad yang kuat dalam mengangkat nama Bangka Tengah dalam dunia olahraga panahan karena ini adalah ajang multi event pertama yang diikuti oleh panahan Bangka Tengah.

“Ini pertama kalinya kita ikut multi event dengan membawa 5 atlit dan hanya mengikuti 3 nomor saja. Dan alhamdulillah kita berhasil membawa 2 medali yakni perak dan perunggu, ” ujar Pelatih Panahan Bangka Tengah itu.

Selain beregu, dalam kategori aduan individu putri nasional, atlet atas nama Nisa juga berhasil menambahkan medali perunggu untuk tim panahan Bangka Tengah. Prestasinya sebagai atlet tunggal mengesankan dan merupakan bukti kepandaian dan ketangguhannya dalam membidik sasaran dengan akurasi tinggi.

“Alhamdulillah kita juga berhasil mengambil tiket ke nasional di Palembang karena juara 3 aduan individu putri nasional yakni Nisa yang nantinya akan berangkat mewakili Bangka Belitung dalam kejuaraan Nasional Pelajar di Palembang, ” jelasnya.

Erwin, juga berterimakasih atas segala bentuk support yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Tengah atas kemenangan yang berhasil diraih.

“Keberhasilan ini adalah bukti kesuksesan persiapan yang telah dilakukan oleh para atlit, pelatih dan semua pihak untuk meningkatkan kemampuan fisik dan teknik atlet-atlet. Terima kasih semuanya, dan selamat untuk para atlit panahan Bangka Tengah, ” ungkapnya.

“Dengan adanya pemimpin yang mendukung dan masyarakat yang memiliki semangat juang, Kabupaten Bangka Tengah semakin mengokohkan posisinya sebagai daerah yang menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Semoga prestasi yang diraih oleh atlet-atlet panahan Bangka Tengah ini menjadi awal dari banyaknya pencapaian gemilang yang akan datang, ” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *