‘Blank Spot’ Desa Dendang, Pj Gubernur Babel Akan Komunikasikan ke Kominfo Pusat

0
Share

Pangkalpinang, Bekawan.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berjanji akan menyampaikan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta tentang keluhan masyarakat Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat tentang Blank Spot atau lokasi tanpa sinyal di desa itu.

Hal itu disampaikan Pj Gubenur usai buka puasa dan tarawih bersama di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 23 Ramadhan 1445 H, Rabu (03/04/2024).

“Saya akan segera berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta tentang permasalahan Blank Spot ini. Harus segera di atasi. Hal ini sejalan dengan tujuan kita menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Pj Gubernur dalam diskusi dengan kades dan kadus desa itu, seperti dikutip dari babelprov.go. id.

Tak lupa, Pj Gubernur mengucapkan terimakasih kepada kades di Kecamatan Kelapa yang telah hadir di rumah dinas Gubenur Kepulauan Bangka Belitung.

“Terimakasih kepada para kades yang telah hadir, semoga melalui kegiatan buka puasa bersama ini silaturahmi kita terus terjalin dan permasalahan yang ada di Bangka Belitung dapat teratasi,” ucapnya.

Kades Dendang, Hengki Firmansyah, mengungkapkan blank spot di Desa Dendang merupakan hambatan yang serius, dikarenakan mempengaruhi kinerja dan akses yang diperlukan perangkat desa maupun masyarakat.

“Tidak peduli mau pakai provider apapun, sinyal di desa kami selalu zonk, susah sekali didapatkan,” tutur kades.

Hal serupa juga turut dibenarkan Dimas Darmawansah selaku Kades Kacung, dirinya menuturkan bahwa di desa mereka juga terdapat beberapa area blank spot.

“Kalau di Desa Kacung, ada beberapa wilayah yang tidak ada sinyal, namun tidak separah desa Dendang,” pungkas Dimas.

Diakhir pertemuan tersebut, Pj Gubernur menerima buah tangan dari Kades Dendang berupa kerajinan tangan khas Bangka Belitung yaitu kopiah resam.

“Kopiah resam ini merupakan produk unggulan desa Dendang, mohon perkenan bapak menerimanya sebagai kenang kenangan,” ujar kades yang juga ditemani Alhadi selaku Kades Air Bulin dan Saimi selaku Kades Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *