Bupati Algafry Lepas Kontingen Bangka Tengah PORPROV 2023, Ratusan Juta Bonus Menanti

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Semangat para kontingen Bangka Tengah (Bateng) sangat bergumuruh pada pengukuhan dan pelepasan Kontingen Bangka Tengah PORPROV VI Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 di Gedung Serba Guna Bateng, Kamis, (17/8/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti PORPROV Bangka Belitung Tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat.

“Bismillah, kita semua sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dari 1 tahun lalu sudah direncanakan untuk mengikuti PORPROV di Bangka Barat dan kita optimis juara, sehingga hari ini kita berangkatkan kontingen Bateng bertanding ke Bangka Barat,” ujarnya kepada awak media.

“Para kontingen ini juga ikut Upacara HUT RI ke-78 dan dengan semangat kemerdekaan ini serta rasa nasionalisme dan patriotisme, kita yakin Kontingen Bateng akan mendulang banyak medali,” sambungnya.

Ia juga berpesan, agar para kontingen Bateng menjunjung sportivitas, karena kalah menang adalah hal biasa, yang utama adalah silahturahim.

“Kerahkan semua kemampuan ketika bertanding, apapun hasilnya ketika kita bersungguh-sungguh dan berusaha, maka kita bisa menerima dengan ikhlas, siap menang dan kalah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Bangka Tengah PORPROV 2023, Muhammad Husaini mengatakan pihaknya menargetkan 64 medali emas dan juara umum.

“Melihat dari kesungguhan dan keseriusan para atlet dan pelatih, diharapkan target yang ada bisa tercapai, bahkan lebih,” tuturnya.

Kata Dia, jumlah atlet yang diturunkan sebanyak 237 orang, dengan rincian 148 putra dan 89 putri, 50 pelatih, 42 orang official cabor, 42 official kontingen, dengan total 354 orang.

Ia juga mengungkapkan, besaran bonus bagi atlet peraih medali emas, yakni nomor perorangan sebesar Rp35 juta, beregu 2 Rp40 juta, beregu 3 Rp45 juta, beregu 4 Rp50 juta, beregu 5 Rp55 juta, beregu 6 Rp60 juta, beregu 9 Rp75 juta, beregu 12 Rp90 juta, dan beregu 18 sebesar Rp120 juta.

“Kesehatan para atlet juga baik-baik saja dan optimis mereka juara, apalagi sudah disampaikan bonusnya” pungkasnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *