Bupati Algafry Resmikan RSUD Bangka Tengah menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Hadirkan 2 Fasilitas Baru

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs.H. Abu Hanifah di Halaman Rumah Sakit, Koba pada Selasa (14/3/2023).

Melalui surat keputusan Bupati Bangka Tengah Nomor 188.45/657/SETDA ORG/2022 Tanggal 1 September 2022 RSUD Bangka Tengah menjadi RSUD Drs.H. Abu Hanifah diperkuat dengan surat izin operasional yang baru dengan nomor 1250000211275007.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur rumah sakit yang berdiri sejak 2007 ini resmi kita rubah namanya menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifah sebagai dedikasi yang luar biasa yang telah diberikan almarhum kepada Bangka Tengah semasa kepemimpinannya,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Selasa (14/3/2023).

Algafry mengatakan peresmian nama RSUD Drs.H.Abu Hanifah ini sudah mendapatkan izin dari keluarga Almarhum untuk mengabadikan nama beliau dan menjadi penghargaan atau apresiasi dari Pemkab Bateng.

“Ini merupakan bentuk upaya kita dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat di Bangka Tengah, baik itu fasilitas maupun SDMnya, ” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah menambahkan fasilitas kesehatan di rumah sakit tersebut, diantaranya adalah pelayanan Haemodialisa (Cuci Darah) dan pelayanan Nicu dan Picu (Ruang intensif Bayi dan Anak).

“Kami sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu-membahu berjuang tanpa lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Drs.H. Abu Hanifah, dr Lismayoni menyampaikan rasa terimakasih atas segala supportnya atas peresmian nama baru ini.

“Dengan membawa tema Reborn to Serve yang artinya dengan namanya yang baru diharapkan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah khususnya Rumah Sakit mempunyai rasa “Terlahir kembali untuk melayani” masyarakat sebaik-baiknya mungkin,” ungkapnya.

Lismayoni mengatakan bahwa penambahan fasilitas kesehatan Haemodialisa dan Nicu Picu ini, agar masyarakat mendapatkan kemudahan akses dalam pelayanan cuci darah dan pelayanan intensif pada bayi dan anak di Bangka Tengah.”

“RSUD Drs. H. Abu Hanifah merupakan rumah sakit tipe C yang berdiri di atas lahan kurang lebih 6 hektar, mempunyai status akreditasi Madya dengan kapasitas 102 tempat tidur rawat inap serta 18 layanan dokter spesialis,” jelasnya.

“Spesialis yang tersedia yaitu penyakit dalam, anak, bedah, obgyn, anesthesi, mata, THT, neuro, kulit, rehab medik, paru, patologi anatomi, patologi klinik, radiologi, jantung, gigi dan mulut, jiwa dan forensik,” sambungnya.

Ia pun berharap RSUD Drs. H. Abu Hanifah yang memiliki sumber daya manusia kurang lebih 430 orang yang terdiri dari berbagai macam profesi ini bisa memberikan dedikasi dan pelayanan terbaik kedepannya.

“Semoga SDM kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangka Tengah dan sekitarnya,” tutupnya

(Robie/BKW)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *