Bupati dan Kapolres Bangka Tengah Imbau Tetap Waspada Isi Penculikan Anak

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Isu penculikan di Bangka Belitung kini kian marak terjadi, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal tersebut membuat para orang tua khawatir dan berhati-hati akan terjadi kepada anak-anaknya.

Begitu juga dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengkhawatirkan kejadian tersebut dan turut memberikan imbauan kepada masyarakat beserta para guru-guru di sekolah untuk melakukan pengawasan lebih.

“Saya sudah dengar bahwa adanya aksi penculikan di Kecamatan Namang beberapa waktu lalu dan sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menghimbau kepada seluruh Guru yang ada di kelas, untuk menyampaikan kepada para siswa agar jangan mudah ikut ajakan orang yang tidak dikenal,” ujarnya, pada Selasa (31/1/2023).

Algafry sampaikan, himbauan ini akan terus menerus disampaikan oleh para guru di kelas, sejak sebelum aktivitas pembelajaran berlangsung hingga saat waktunya pulang sekolah.

“Himbauan ini adalah salah satu upaya kita agar para siswa lebih waspada dan kita akan terus melakukan pengawasan lewat SatpolPP Kecamatan untuk memantau kondisi saat anak-anak pulang sekolah,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada orangtua/wali murid untuk mengantisipasi kejadian serupa dengan menyampaikan kepada sang anak untuk tidak mengikuti ajakan orang tak dikenal.

“Untuk teman-teman dari Kepolisian juga terimakasih, karena sudah sigap menangani kasus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Dwi Budi Murtiono juga memberikan himbauan terkait isu penculikan anak.

“Tentunya tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak, masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan dan tetap melakukan pengawasan yang kuat terhadap anak,” terangnya.

“Kemudian berikan pemahaman terhadap anak, agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, jika ada orang yang mencurigakan dan mengalami kasus penculikan anak, untuk segera melaporkan kepada pihaknya.

“Lapor ke Kantor Polisi terdekat, bila menemukan hal yang mencurigakan dan dapat menghubungi nomor lapor Pak Kapolres, yakni 082177235171,” terangnya lagi. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *