Bus Damri Rute PKP – Keretak – Koba Resmi Beroperasi, Berikut Jadwalnya!

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Rute Bus Perintis DAMRI Pangkalpinang – Keretak – Koba resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pengoperasional DAMRI ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Pengoperasional DAMRI ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan alhamdulillah secara resmi sudah beroperasi, melalui rute perintis yang tentunya bekerja sama dengan DAMRI,” ujarnya kepada Bekawan.co.id pada Selasa (7/2/2023).

Menurut Algafry, keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran sektor transportasi, karena transportasi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang berfungsi sebagai penggerak pendorong dan penunjang pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui DAMRI kita berikan sarana transportasi untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke Bangka Tengah maupun masyarakat Bangka Tengah yang hendak menuju Pangkalpinang,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui angkutan tersebut bisa bermanfaat dan memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bus Perintis ini dapat mempermudah masyarakat Bangka Tengah dalam berpegian,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra menilai keberadaan Damri ini sangat positif sekali, selain bisa memperlancar akses transportasi masyarakat Bangka Tengah, juga bisa lebih mudah untuk menuju akses ke Pangkalpinang.

“Adapun jadwal keberangkatan Bus DAMRI untuk rute perintis Pangkalpinang – Keretak – Koba yang dimulai dari titik berangkat kota Pangkalpinang pada pukul 06.00, 09.00 dan 13.30 sedangkan untuk keberangkatan dari Koba dimulai pukul : 08.15, 12.00 dan 16.00 dengan tarif Rp23.000,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas transportasi yang telah disiapkan oleh pemerintah ini.

“Semoga hadirnya DAMRI ini dapat menunjang mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum,” tutupnya. (Robie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *