Example floating
Example floating
Bangka Belitung

DPC GMNI Bangka Belitung selenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar.

×

DPC GMNI Bangka Belitung selenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BABEL – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bangka Belitung kembali melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juni 2023 di UPTD BLKI Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Kegiatan KTD DPC GMNI Bangka Belitung tersebut saat pembukaan dihadiri oleh Husin S.Pd selaku Ketua DPD PA GMNI Bangka Belitung beserta anggota PA GMNI Bangka Belitung, PWPM Bangka Belitung, BEM UBB dan Jumiarti Ketangrejo selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP GMNI melalui zoom.

Example 300x600

Ketua Pelaksana KTD DPC GMNI Bangka Belitung, Safa menyampaikan, KTD mengusung tema “Menciptakan jiwa nasionalisme yang humanis melalui semangat gotong royong dan menjadikan pemimpin yang berkarakter” itu, bertujuan untuk menyiapkan para kader GMNI yang mempunyai semangat nasionalisme dalam menghadapi tantangan zaman dan mempunyai sikap gotong royong sebagai manifestasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pelaksanaan KTD ini dilaksanakan selama 3 hari dan berakhir pada hari sabtu,” ujarnya, Sabtu (3/6/2023).

Sementara itu, Alam selaku Ketua DPC GMNI Bangka Belitung juga menyampaikan pentingnya KTD ini diikuti oleh kader GMNI sebagai pemahaman akan nilai-nilai dari ajaran GMNI.

“Oleh karena itu, maka KTD akan berfungsi sebagai proses indoktrinasi kader untuk merubah sikap, mental, kepribadian dan cara berpikir para calon kader agar menjadi kader yang ideologis, progressif, revolusioner dan berkepribadian,” tegasnya

Ia pun mengatakan, kegiatan KTD bertujuan agar para kader GMNI menjadi kader yang memahami, meyakini dan mampu memanifestasikan marhaenisme dalam kehidupan pribadi dan kehidupan sosialnya melalui materi-materi yang disampaikan saat KTD.

Dalam kesempatan itu juga, Jumiarti selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP GMNI menyapa peserta sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan KTD dan berharap pada pengkaderan tahap pertama ini atau Kaderisasi Tingkat Dasar yang diselenggarakan DPC GMNI Babel diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang progresif dan revolusioner serta berwatak pejuang pemikir – pemikir pejuang.

“Begitu juga dengan peserta yang mengikuti KTD ini bisa bersungguh-sungguh belajar menimba ilmu dari para senior dan pemateri, yang semoga nantinya ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri, bangsa dan negara. Semoga semangat juang Bung Karno terus menyala dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, materi yang disampaikan kepada kader-kader yang berasal dari senior GMNI Bangka Belitung, Walhi Bangka Belitung, Aji Pangkalpinang, dan Akademisi di Bangka Belitung dengan 9 materi kaderisasi.

Husin selaku Ketua DPD PA GMNI Bangka Belitung menyampaikan kegiatan KTD harus di ikuti secara sungguh-sungguh oleh kader GMNI dengan momentum hari lahir Pancasila.

“Maka dalam proses KTD penting untuk mereflekasi dan mendiskusikan terkait pentingnya memahami pancasila dalam proses pengkaderisasi di GMNI, sekaligus Husin membuka KTD DPC GMNI Bangka Belitung dibuka secara resmi,” imbuhnya.

“Saya berharap juga, KTD ini dapat mengimplementasikan materi kaderisasi dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat,” pungkasnya. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *