Menteri Parekraf RI Inginkan FMF Event Nusantara Digelar Di Kota Beribu Senyuman

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno disambut hangat oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Bang Sandi, sapaan akrabnya mengisi workshop tentang pengembangan usaha dibidang ekonomi kreatif serta promosi produk ekraf di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (3/6/2023).

Selaku supermentor pada workshop tersebut, Menteri Parekraf Republik Indonesia, Bang Sandi menyebut Wali Kota Pangkalpinang sebagai sosok tokoh inspiratif.

Menurutnya Pangkalpinang adalah sebuah destinasi yang bukan hanya memiliki pariwisata yang kuat, namun juga memiliki produk-produk ekonomi kreatif.

“Ini adalah komitmen kita, kita akan bersama-sama dengan Pemerintah Kota untuk mengembangkan begitu banyak produk-produk ekonomi kreatif dan destinasi wisata yang bisa kita unggulkan. Saya mengapresiasi Kota Beribu Senyuman ini,” ungkap Sandi.

Sandi menambahkan, Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman adalah kota yang betul-betul menghasilkan kemajuan. Karena Pangkalpinang sudah mengikuti jauh-jauh hari proses petik yang sudah ditetapkan sebagai kota kreatif bagian kuliner.

“Festival Food Millenial (FMF) ini di angkat kedalam kharisma event nusantara supaya bisa dimasukkan kedalam event yang kita promosikan bukan hanya nasional tapi internasional. Mudah-mudahan FMF kedepannya bisa dirangkaikan didalam kegiatan kita”, terang Sandi.

Sementara itu, Sembari menemani Menteri Parekraf RI di panggung workshop, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen utarakan permintaannya agar Sandiaga datang ke Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Menteri Parekraf RI telah hadir di Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang adalah ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal kegiatan seperti ini sangat kami perlukan dan kami siap mendukung sepenuhnya”, tukas Molen. (Anggun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *