DPRD Bateng Gelar Paripurna Bahas Raperda Ini

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah (DPRD Bateng) menggelar rapat paripurna penyampaian Raperda Kabupaten Bateng pada masa persidangan II Tahun Sidang 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng pada Rabu (1/3/2023).

Adapun pembahasannya, Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto mengatakan ada beberapa hal yang dibahas pada raperda kali ini diantaranya terkait peringatan hari jadi Bangka Tengah.

“Kemudian, perubahan keempat tentang SOP mengenai permendagri DPMPTSP yang bertujuan sebagai pedoman pembentukan DPMPTSP yang tidak merumpun atau dirumpunkan dengan urusan pemerintahan lainnya yang menjadi kewenangan daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota,” ujar Sugianto.

Sugianto sampaikan, terkait hari jadi Bangka Tengah, pihaknya memang memiliki beberapa tanggal sesuai dengan data, fakta dan dokumen yang ada.

“Namun untuk final penetapan hari jadi Bangka Tengah, tetap pada Pansus DPRD, selain itu juga ada Raperda terkait pajak daerah yang dibahas, mulai dari potensi pajak, retrisbusi dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengatakan pada rapat paripurna kali ini, pihaknya secara langsung memberi masukan dan evaluasi serta akan melakukan pengkajianpengkajian lebih lanjut.

“Saya hanya berpesan bahwa pada setiap pembahasan dengan evaluasi yang ada, harus melibatkan unsur masyarakat, seperti tokoh agama dan masyarakat,” ujarnya.

“Semoga niat baik dan tulus kita dapat dilancarkan serta bermanfaat bagi masyarakat Bangka Tengah,” tutupnya. (Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *