Pelajar TK Al Hanif Toboali Dikenalkan Insitusi Polri, Aturan Lantas hingga Tugas Pokok Fungsi

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa pengenalan dan pengetahuan ihwal lalu lintas kepada anak-anak usia dini pada Selasa (28/1) kemarin di TK Al Hanif, Jl Diponegoro Kota Toboali.

Pantauan di lapangan kegiatan itu ikut melibatkan personel dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas). Nampak personel Satlantas pimpinan Iptu Edi Yusuf Simpadang dan Satbinmas pimpinan Iptu Deka Jhondery disambut antusias oleh anak TK saat memaparkan pelbagai materi.

“Jadi kemarin dapat kami informasikan Satlantas dan Satbinmas Polres Basel memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang lalu lintas serta satuan-satuan pada Polri kepada anak usia dini di TK Al Hanif Toboali,” ujar Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan saat dikonfirmasi, Rabu (1/3) siang.

Pada kegiatan yang dimulai sekira jam 10.00 WIB tersebut, personel lantas dan binmas memberikan pengenalan dan pengetahuan berupa rambu-rambu lalu lintas. Kelengkapan kendaraan yang harus dimiliki seperti STNK dan BPKB kemudian pentingnya menggunakan helem saat berkendara.

Tidak hanya itu, anak-anak TK ini juga diberikan pemahaman bahwa ada suatu syarat yang dimiliki pengendara kendaraan roda dua dan roda empat. Itu adalah Surat Izin Mengemudi (SIM). Anak-anak itu juga diberikan pesan agar dapat memberitahukan kepada orang tuanya atau saudaranya.

Untuk, dalam berkendaraan mematuhi peraturan lalu lintas seperti tidak mengebut agar tidak terjadi kecelakaan. Selain itu, anak-anak TK ini juga dikenalkan tentang satuan-satuan dan unit-unit yant ada di Polri khususnya di Polres Basel agar sejak dini mereka mengetahui tentang Polri.

“Dengan adanya giat ini diharapkan sejak dini anak-anak dapat mengetahui tentang peraturan lalu lintas sehingga akan terbentuk rasa patuh pada aturan dan mengetahui juga tugas-tugas Polri lainnya. Selain upaya kita mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak agar menghilangkan kesan polisi ditakuti anak,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *