Dua Hari Gelar Konsel Amal, Komunitas Balai Berhasil Kumpulkan Donasi Rp7 Juta

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Konser amal kembali dibuka oleh berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Kali ini aksi sosial itu dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28-29 Januari 2023 untuk membantu tiga orang masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Pasalnya, ketiganya sedang menderita sakit berat. Adalah Diki warga Desa Jeriji sedang dirawat di ruang ICU dan dalam kondisi kritis dan Lini domisili Jl Dr Wahidin Toboali penderita gagal ginjal. Yang mana keduanya sedang dirawat di sebuah rumah sakit yang ada di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Sementara satu lagi ialah Adi Saputra warga Desa Tanjungsangkar penderita tumor. Ketiganya saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Dengan begitu, akan sedikit mengurangi beban keluarga untuk membantu proses pengobatan dan biaya selama berada di rumah sakit.

“Alhamdulillah selama dua hari konser amal yang kita lakukan di Simpang Lima Toboali kemarin total donasi yang berhasil terkumpul sekitar 7 juta. Untuk hari pertama tanggal 28 itu kita mendapatkan donasi sekitar 5,5 juta,” ujar Ketua Pelaksana Konser Amal Deni saat dikonfirmasi, Senin (30/1) pagi.

“Untuk hari kedua tanggal 29, 1,5 juta donasi terkumpul. Selama dua hari pelaksanaan konser amal kemarin itu kita mulai selepas habis Ashar, setop sebelum Maghrib. Lanjut lagi setelah Maghrib, sebelum Isya setop, setelah Isya lanjut sampai sekitar jam sepuluh,” kata dia didampingi Vincent dan Rizki.

Deni mengatakan berbagai komunitas Ikut andil dalam aksi konser amal kali ini mulai dari komunitas Vespa, Bujang Dayang, Duta Anak, Duta Genre, Genza Music, Pemuda Balai, Skateboard dan rekan-rekan dari instansi Satpol PP dan Dinas LH Basel. Aksi ini tidak berfokus di depan balai saja, tapi beberapa titik.

“Konser amal yang ketiga kali kita gelar ini merupakan tindak lanjut dari permintaan masing-masing keluarga yang sedang sakit itu. Jadi kemarin mereka menghubungi kami Komunitas Balai dan meminta bantuan untuk membuka donasi,” tambah Deni, Ketua Komunitas Bengkel Seni Toboali (BST).

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan komunitas, juga masyarakat yang telah membantu sehingga dapat menghasilkan donasi sekitar 7 juta. Alhamdulillah kepedulian masyarakat cukup luar biasa dalam aksi kali ini. Semoga donasi ini dapat bermanfaat untuk keluarga pasien,” harap Deni.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *