Gerak Cepat DLH Basel Bersihkan Sampah di Lokasi Road Race

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung melaksanakan aksi bersih-bersih setelah acara kejuaraan balap jalanan yang berlangsung pada Minggu (19/3) petang kemarin.

Pasalnya, setelah acara yang bertajuk ‘Junjung Besaoh Open Road Race KNPI Babel Championship’ di Sirkuit NP Komplek Perkantoran Pemkab Basel itu banyak sampah berserakan. Seperti disampaikan oleh Kepala Bidang Pencemaran Pengendalian Lingkungan Cik Rusdianto, Minggu (19/3) petang.

“Benar, setelah kegiatan kemarin yang cukup sukses, meriah dan lancar jenis dan ragam sampah yang berserakan langsung kita bersihkan. Karena kalau terlalu lama sudah busuk, apalagi jenis sampah makanan. Jadi tim LH dari pasukan kuning langsung bergerak,” ujarnya seizin Kadis LH Hefi Nuranda.

Dikatakan Cik Rusdianto, bersih-bersih ini dirinya menurunkan tim kebersihan sebanyak 16 orang dan satu unit mobil sampah. Kemudian dibagi beberapa kelompok dan tersebar di sejumlah titik sehingga mempercepat bersih-bersih tersebut. Apalagi acara balap jalanan itu berlangsung hingga sore hari.

“Sebenarnya kita telah siapkan tempat sampah di sekitar lokasi kegiatan tapi mungkin karena membludaknya para pengunjung yang menonton kegiatan ini, jadi masih ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Tetapi memang kami sudah memprediksi ini dengan pihak penyelenggara,” ujarnya.

“Makanya kami membersihkan sampah selesai acara ini. Insya Allah langsung kita selesaikan dengan cepat, karena acara ini tak jauh dari taman hijau juga. Langkah bersih-bersih ini juga kami lakukan sebagai bentuk dukungan dari DLH Basel dalam menyukseskan acara ini dari awal hingga selesai,” katanya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *