Hallo Pemuda!!! Gebyar Pemuda 2023 di Sungaiselan Akan Segera Dilaksanakan

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kecamatan Sungaiselan bersama dengan Karang Taruna menggelar Gebyar Pemuda 2023 yang akan dilaksanakan pada 24 November hingga 25 November 2023 mendatang.

Pemuda merupakan sumber daya manusia utama dalam pembangunan berkelanjutan, pembangunan ekonomi, inovasi teknologi dan agen perubahan sosial. Tidak dapat dipungkiri, keberadaan pemuda bagaikan dua sisi mata uang.

Pada satu sisi, dapat menjadi salah satu modal dasar pembangunan untuk kemajuan daerah. Sementara itu, di sisi lain juga dapat menjadi tantangan bagi pembangunan apabila tidak dapat dikelola dengan baik.

Jakara Akbar, selaku Camat Sungaiselan mengatakan Gebyar Pemuda 2023 ini merupakan suatu bentuk dukungan pemerintah kepada pemuda yang ada di Kecamatan Sungaiselan agar terus bersemangat menjadi pelopor pembangunan daerah khususnya di Bangka Tengah.

“Kegiatan ini adalah event kepemudaan yang memang perlu dilaksanakan dan memiliki fungsi pembinaan terhadap kepemudaan salah satunya adalah karang taruna,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Jumat (17/11/2023).

Dia sampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24 hingga 25 November 2023 ini, bertempat di Lapangan Bola di Desa Sungaiselan Atas.

“Selama 2 hari ini akan ada banyak kegiatan lainnya yang akan kita laksanakan, diantaranya itu ada Seminar Kepemudaan, Apel Pemuda, Orasi Pemuda, Tari Kalosal Atok Selan, Outbound Games, dan juga Bazar UMKM,” jelas Jaka sapaan akrabnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat dan pemuda-pemudi yang ada di Kecamatan Sungaiselan untuk bisa memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat kekompakan pemuda di Sungaiselan dalam membangun daerah yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bangka Tengah, Rama Setya Nizar pun mengajak seluruh pemuda yang ada di Bangka Tengah untuk ikut andil dalam memajukan pemuda di Bangka Tengah.

“Salah satunya melalui Gebyar Pemuda 2023 ini, karena memang jiwa kepemimpinan, jiwa menjadi pelopor itu memang harus diasa sejak kini,” ucapnya.

“Mari kawan-kawan semua yang ada di Kecamatan Sungaiselan kita meriahkan kegiatan ini, ada banyak kegiatan dan hiburan lainnya,” ajaknya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *