Jalin Sinergi dengan Pemkab & Wartawan, Riama BR Sihite Gelar Coffe Morning

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Setelah beberapa pekan mengemban kursi pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kepala Kejari (Kajari) Riama BR Sihite menggelar kegiatan Coffe Morning (Ngopi Pagi), Selasa (14/3).

Acara ngopi santai yang dilaksanakan di Aula R Soeprapto Kejari Basel itu diikuti puluhan awak media yang bertugas di Negeri Junjung Besaoh. Di lokasi acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Basel Yuri Siswanto beserta jajaran turut hadir pada kesempatan ini.

Tidak hanya itu, Kasi Intelijen Michael Yandi Pangihutan Tampubolon, Kasi Pidsus Zulkarnain Harahap, Kasi Pidum Wisnu Hamboro hingga Kasi B3R Deddy Faisal beserta masing-masing staf di lingkungan Kejari Basel juga ada di lokasi acara. Setelah diketahui, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi.

Terkhusus Kajari Basel Riama BR Sihite bersama Diskominfo dan awak media. Sebab, dalam spanduk acara terlihat jelas bahwa tema besar dari acara ini ialah ‘Peran Media dalam Membangun Citra Penegakan Hukum dan Pembangunan di Bangka Selatan’. Hal ini juga diamini Kajari Riama BR Sihite.

Selepas acara, Riama menyebut digelar acara ini untuk membangun sinergitas antara media, dinas kominfo dan institusinya dalam pembangunan dan kemajuan Basel. Khususnya juga pada kegiatan kejaksaan, dengan sinergitas, masyarakat luas akan mengetahuinya. Peran media sangat membantu hal itu.

“Peran media sangat membantu sekali walaupun saat menyajikan berita harus berimbang dan sesuai fakta bukan hanya isu saja. Selama ini kegiatan di kejaksaan yang sudah berjalan, inovasi dan terobosan tidak akan diketahui oleh masyarakat kalau tidak ada peran dari kawan-kawan media,” ungkapnya.

Seperti Jaksa Masuk Sekolah, Ngayau Desa dan lainnya. Kadiskominfo Basel Yuri Siswanto mengapresiasi pihak kejari yang telah melaksanakan acara coffe morning itu. Dengan begitu, antar media, pemerintah dan kejaksaan bisa berkolaborasi saat memberikan hingga menyajikan berita yang sesuai fakta.

“Khususnya dalam sinergitas antara pemda, kejari dan kawan-kawan media Basel supaya lebih baik lagi ke depan nanti. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kajari Basel Riama yang telah menginisiasi agenda ini, semoga bisa digelar di lain kesempatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Basel Dedy Irawan menyebutkan, dirinya bersama kawan-kawan media selama ini terus bersinergi dalam pemberitaan ataupun terkait pembangunan yang ada di Basel. Bukan hanya dari pemda saja, bahkan sinergitas yang baik dengan kejaksaan sudah tercipta sejak lama.

“Dari era Pak Pramono, Pak Safri, Ibu Maya hingga Ibu Riama ini sinergitas dengan antara kejaksaan dan media di Basel sudah terjalin dengan baik. Oleh karena itu kami siap bersinergi dan siap ditingkatkan lagi agar penegakan hukum dan pembangunan yang ada di Basel ini terus membaik,” bebernya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *