Jumat Berbagi ala Kades Nangka, Salurkan Sembako ke 30 Warga Kurang Mampu & Lansia

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Warga kategori kurang mampu yang berada di Desa Nangka Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan paket sembako berupa 5 Kg beras pada Jumat (27/1) kemarin.

Bantuan ini diterima sebanyak 30 kartu keluarga (KK). Kades Nangka Bayumi mengungkapkan, penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program unggulan pemdes untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan nama Jumat Berbagi.

“Bertepatan dengan hari jadi kabupaten kita kemarin, kita dari Pemdes Nangka menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan berupa beras lima kilo. Alhamdulillah program yang saya inisiasi ini didukung masyarakat,” ujar Kades Bayumi.

Selain warga kurang mampu, sambung kades, masyarakat lanjut usia (Lansia) juga menerima bantuan paket sembako ini. Tujuannya tidak lain untuk sedikit mengurangi beban keluarga dari masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di desa yang dirinya pimpin.

“Satu hak yang harus diketahui bahwa program ini bisa berjalan juga berkat dukungan dari PT Bangka Serumpun melalui kegiatan CSR nya. Insya allah kegiatan ini akan kita adakan rutin dan minimal setiap bulan, kami pemdes minta dukungan masyarakat,” ujarnya.

“Sehingga kegiatan jumat berbagi ini di setiap bulan selalu terlaksana dan terus terlaksana hingga ke depannya. Apalagi sesuai arahan dan intruksi dari Bapak Bupati Basel Riza Herdavid agar kami dari para kades mengutamakan kepentingan masyarakat,” bebernya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *