Jumat Curhat Kapolda Babel Bersama Masyarakat Kecamatan Namang, Apa Tujuannya?

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra menggelar Jumat curhat diwarung tahu Sumedang Kec. Namang Kab. Bangka Tengah pada Jumat 21 Juli 2023.

Kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra bersama masyarakat Kec. Namang ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat khususnya hal – hal yang terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada kegiatan Jumat curhat cukup bervariasi mulai dari hal kenakalan remaja, tingginya angka kecelakaan lalu lintas sampai dengan maraknya modus penipuan via WhatsApp yang menyasar masyarakat.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra pada kesempatannya menjawab aspirasi masyarakat tersebut.

Terkait dengan maraknya kenakalan remaja memang diakui saat ini anak – anak kita saat ini sudah berbeda mereka sudah sibuk dengan gadget yang semua apa bisa diakses melalui itu.

“Untuk menghindari hal – hal negatif oleh anak – anak kita maka sangat perlu dilakukan pembentukan karakter dan disini saya minta nanti pak Kapolsek untuk turun ke sekolah sekolah untuk mengisi tentang wawasan kebangsaan, Budi pekerti sehingga mereka tidak seenaknya saja,” tegasnya.

Kemudian terkait adanya aspirasi tentang kurangnya lampu penerangan jalan raya serta tingginya angka kecelakaan lalu lintas disepanjang jalan Kab. Bangka Tengah sangat mendapatkan perhatian khusus dari pak Kapolda.

“Jalan disini sangat menjadi perhatian saya betul, yang kalo dilihat memang jalannya mulus namun median jalannya sempit dan kondisi penerangan yang kurang sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan dan saya minta nanti pak Kapolres dan juga Kasat lantas lakukan patroli didaerah rawan ini,” sebutnya.

Lanjut Irjen Pol Yan Sultra terkait dengan maraknya modus penipuan via WhatsApp ditegaskan Kapolda bahwasannya hal ini bukan saja terjadi disini namun sekarang banyak modus seperti adanya undangan apk yang kemudian korbannya akan digiring ke ATM.

“Perintah saya nanti Bhabinkamtibmas untuk turun ke Masjid – Masjid untuk sampaikan himbauan agar masyarakat untuk bisa berhati – hati menyikapi maraknya modus penipuan tersebut,” tutur Irjen Yan Sultra.

Kepala Desa Namang Zaiwan yang turut hadir pada kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolda turut menyampaikan terima kasih kepada Polda Babel dan Polres Bangka Tengah serta Polsek Namang karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung apa lagi yang menyangkut Kamtibmas wilayah.

“Kami ucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung dan mendapatkan jawaban dan solusi dengan baik dari pihak Kepolisian,” imbuh Zaiwan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *