Kades Dewi Perlang Sampaikan Langsung Masalah Jalan ke Pj Gubernur Babel

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, LUBUK BESAR – Kepala Desa (Kades) Desa Wisata (Dewi) Perlang Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah, Yani Basaroni beritahu Pj Gubernur Babel, Suganda Pandopatan Pasaribu bahwa jalan di Desanya rusak parah bahkan tidak bisa dilalui 2 unit mobil sekaligus berlawanan arah.

Dihadapan Suganda, Kades Perlang juga menyebut siring di Dewi Perlang juga banyak yang rusak parah. Jika hujan melanda, siring tersebut dipenuhi sampah sehingga jorok dipandang.

“Kita di Anugerahi Desa Wisata oleh Kementrian Pariwisata dan Kreatif tahun 2022 pak. Mohon bantuan pembangunan jalan dan siring sepanjang jalan milik Provinsi Babel pak,” kata pria dengan sapaan akrabnya Ronie, Selasa (16/05/2023) di ruang kerja Pj Gubernur Babel.

Ronie mengaku sering mendapatkan selentingan dari wisatawan, bahwa Dewi Perlang memiliki objek wisata yang menasional namun jalannya jelek.

“Bahkan jalannya sempit, tidak bisa dilalui 2 mobil sekaligus berlawanan arah. Siringnya juga tampak kotor, dengan air yang menggerus jalan,” ujar Ronie.

Kondisi kerusakan di salah satu titik akses jalan Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung

Suganda merespon aspirasi ini, nanti ia sampaikan kepada Dinas terkait.

“Nanti kita sampaikan, silakan buatkan pengajuannya secara tertulis ditujukan kepadanya,” ulas Suganda kepada Ronie.

Warga Perlang, Prengki mengaku miris melihat kondisi jalan Provinsi Babel di Dewi Perlang ini. Sempit, siring roboh bahkan ada yang tidak bersiring sangat memalukan.

“Apalagi kita di Anugerahi Desa Wisata. Harusnya mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Babel terkait jalan ini,” ujar Prengki, Jumat (19/05/2023).

Saat Reses DPRD Provinsi Babel tahun lalu, pihak Dinas PU Provinsi Babel tidak hadir.

“Reses DPRD Babel tahun lalu, warga ingin sampaikan aspirasi malah Dinas PU Babelnya tidak hadir. Wajar saja, realisasi belum kunjung tiba meskipun telah dilakukan reses DPRD Babel,” kata Prengki.

Prengki berharap kehadiran Pj Gubenur Babel yang baru saat ini membuat masyarakat Dewi Perlang tersenyum bahagia dengan pembangunan ataupun pelebaran jalan disertai siring.

“Adanya akses jalan yang bagus, kedepan mudah-mudahan kunjungan wisatawan ke Dewi Perlang meningkat. Aamiin,” tutup Prengki. (BKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *