Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Kata Riza Usai Pemkab Basel Terima Trofi UHC Awards 2023

×

Kata Riza Usai Pemkab Basel Terima Trofi UHC Awards 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima trofi penghargaan Universal Health Coverage (UHC). Trofi UHC Awards berhasil diraih atas kenaikan cakupan layanan BPJS Kesehatan.

Trofi ini diserahkan langsung Wapres RI Ma’ruf Amin kepada Bupati Basel Riza Herdavid pada Selasa (14/3) pagi di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan. Turut hadir Kacab BPJS Kesehatan Basel, Plt Kepala DKPPKB Basel Agus Pranawa. Bupati Basel Riza Herdavid saat dikonfirmasi mengaku bersyukur.

Example 300x600

“Alhamdulillah ini penghargaan yang sangat luar biasa yang kita berhasil kita terima secara langsung, mungkin ini buah kerja keras kita kemarin karena telah mencapai 96 persen penduduk yang didaftarkan sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah PBPU hingga 1 Maret 2023 kemarin,” ujarnya.

“Dan lebih target dari BPJS kesehatan 95 persen. Ini sebagai bukti nyata dari kami Riza dan Debby, baru dua tahun menjawab salah satu janji politik ketika kampanye kemarin sudah terpenuhi yaitu berobat gratis dengan menggunakan KTP dan insya allah kita akan terus tingkatkan lagi,” ujarnya.

Riza pun menegaskan dengan adanya penghargaan ini, ke depan kepentingan masyarakat banyak masih menjadi hal utama. Terutama berobat dengan KTP masyarakat akan langsung menerima pelayanan kesehatan secara gratis dan tidak berbelit-belit. Dari fasilitas kesehatan puskesmas hingga RSUD.

“Saya sudah intruksikan kepada semua pegawai, konsepnya bukan dilayani tapi melayani masyarakat sekarang ini. Selaku kepala daerah, saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan kawan-kawan semua sehingga kita berhasil meraih penghargaan UHC award 2023,” ujar suami Elizia Riza itu.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *