Kejurda Kota Pangkalpinang 2023 Siap Digelar, Ini Cabang Olahraga yang dipertandingkan

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang— Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat, akan mempersiapkan Kejuaraan Daerah ( Kejurda) tingkat kota sebagai bentuk seleksi atlet, Kamis (9/3/2023).

Hal ini pun diungkapkan Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri saat dikonfirmasi Bekawan.co.id.

“Untuk Kota Pangkalpinang kita akan melakukan Kejurda tingkat kota dalam waktu dekat ini, kemungkinan habis lebaran karena sebentar lagi juga sudah masuk di bulan puasa,” ujar Mashur atau yang biasa disapa Dimas.

Total akan ada delapan cabang olahraga (cabor) yang dipastikan akan berpartisipasi, dalam ajang Kejurda tingkat Kota Pangkalpinang.

“Jadi ada atletik, karate, menembak, panahan, panjat tebing, renang, senam dan taekwondo. Jadi kita juga menyesuaikan cabor apa saja yang akan dipertandingkan di Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung nanti,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya juga akan melakukan persiapan atlet hasil seleksi Kejurda tingkat Kota Pangkalpinang, untuk berlaga di Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung yang akan diselenggarakan 2-6 Juli 2023 nanti.

“Jadi Kota Pangkalpinang akan melakukan seleksi, untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili kota nanti. Jadi sebelum itu sekitar Mei kita akan persiapan, sekitar satu bulang sebelum Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya.

Dimas mengatakan untuk Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung nanti, berharap atlet dapat meraih prestasi yang mengharumkan nama Kota Pangkalpinang.

“Intinya kita ingin berprestasi, semoga para atlet hasil Kejurda tingkat Kota Pangkalpinang nanti merupakan atlet terbaik yang membawa prestasi di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui pada edisi Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung terkahir atau 2019 lalu, kontingen Kota Pangkalpinang berhasil keluar sebagai juara umum.

Dalam Kejurda tingkat Provinsi Bangka Belitung 2019 lalu, Kota Pangkalpinang berhasil meraih 23 medali emas, 28 medali perak dan 14 medali perunggu.

Sedangkan untuk peringkat kedua ditempati oleh Kabupaten Belitung Timur, dengan perolehan 21 medali emas, 15 medali perak dan 16 medali perunggu.
Reporter : Putri Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *