Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Perkuat Sinergitas, Forkopimcam Pongok Rakor Santai Sambil Ngopi Bareng

×

Perkuat Sinergitas, Forkopimcam Pongok Rakor Santai Sambil Ngopi Bareng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pada Rabu (1/2) sore di Warkop Cukin Jl Jenderal Sudirman kota Toboali.

Rakor yang dihadiri Camat Kepulauan Pongok Budiawan, Danramil Kapten Inf Arief Nurrahman, Kapolsek Lepong Ipda Ali Akbar dan Kepala Puskesmas Kemas Wahyudi dilakukan untuk membahas sejumlah, rencana kegiatan dan program kerja pada tahun 2023. Seperti disampaikan Camat Budiawan.

Example 300x600

“Hari ini kita ngopi bareng bersama Pak Danramil Arief, Pak Kapolsek Ali Akbar dan Kepala Puskesmas Pongok yang baru Pak Kemas. Tema ngopi bareng sambil rakor ini untuk membahas apa yang menjadi perencanaan di tahun kemarin dan dikerjakan di tahun 2023 ini,” ujar Camat Pongok Budiawan.

“Satu diantaranya musrenbang tingkat kecamatan kemudian, hari jadi Basel dan program aik bakung dari pemkab yang akan dilaksanakan di Kepulauan Pongok. Selain itu kita melalui kegiatan santai ini untuk menjaga sinergitas, tali silaturahmi dalam mendukung setiap pembangunan daerah,” ungkapnya.

Dari Dandim 0432 Basel Letkol Inf Gani Rahman melalui Danramil Pongok Kapten Inf Arief Nurrahman, pihaknya akan siap mendukung seluruh rencana kegiatan dan program kerja dari pihak kecamatan baik pada tahun 2023 ini. Khususnya dalam menjalankan setiap program menjaga wilayah teritorial.

“Ini menunjukkan bahwa kita dari unsur forkopimcam solid, tidak berjalan sendiri-sendiri kita selalu berkoordinasi setiap kegiatan apapun kegiatan yang ada di lapangan. Apalagi kami bertiga terbilang baru di sini dan harus banyak berkoordinasi dengan pak camat,” kata Danramil Pongok Kapten Inf Arief.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar. Menurut dia, seizin Kapolres Basel AKBP, fokus utama kepolisian pada tahun 2023 ini selain terus menjaga sinergitas dengan unsur forkopimcam adalah menjaga dan melakukan penataan keamanan wilayah yang aman tertib dan kondusif.

“Pada prinsipnya adalah sinergitas, apa yang sudah menjadi program-program pak camat akan kita dukung, karena kami dengan koramil sebagai benteng untuk menyukseskan pembangunan. Karena pembangunan tidak akan berjalan kalau situasi wilayah teritorial tidak kondusif,” ungkap Kapolsek.

Sementara, Kepala Puskesmas Pongok Kemas Wahyudi menuturkan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat akan menjadi fokus utama pihaknya pada tahun 2023 ini. Selain terus jalin sinergitas dan koordinasi bersama seluruh unsur Forkopimcam Kepulauan Pongok dalam hal segala sesuatunya.

“Apalagi saat ini pemerintah kabupaten kini ada program berobat gratis dengan KTP. Artinya kita juga terus fokus untuk menggencarkan sosialisasi juga agar seluruh masyarakat mengetahui tentang program unggulan dari bapak Bupati Riza dan Wabup Ibu Debby dari tahun kemarin,” ungkap Kemas.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *