Kompol Ricky Pimpin Upacara HKN 2023, Ini Amanatnya untuk Personel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kompol Ricky Dwiraya Putra selaku Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bangka Selatan (Basel) memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2023 pada Selasa (17/1) pagi di Halaman Utama Polres Basel.

Upacara ini tampak diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), puluhan personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Polres Basel. Seperti diketahui upacara ini dilakukan untuk tingkatkan kualitas pengabdian dalama pelayanan kepada masyarakat.

“Memang upacara ini tujuannya untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas,” ujar Wakapolres Kompol Ricky Dwiraya Putra seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan dikonfirmasi wartawan.

“Dan tanggung jawab, diamanahkan ke kita semua sebagai anggota kepolisian dan secara eksplisit disebut sebagai hari Kesadaran Nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara yang mana sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai,” tambah Ricky.

Pasalnya, disebutkan Ricky perjuangan para pahlawan terdahulu membuat semua masyarakat Indonesia dapat hidup dengan damai dan rukun. Dirinya berharap seluruh personel khususnya di Polres Basel dalam bertugas di lapangan sesuai tugas dan fungsinya.

“Pelaksanaan tugas di lapangan tidak cukup hanya dengan profesionalisme dan kemampuan intelektual saja akan tetapi juga harus didorong oleh sikap mental kepribadian, loyalitas dan dedikasi tinggi guna terwujudnya citra Polisi sipil yang dipercaya masyarakat,” harapnya.

Dalam upacara yang dipimpin Kompol Ricky itu, bertindak sebagai petugas pengibar bendera Anggota Satsamapta Bripda Imam, Bripda Danu dan Bripda Rozzy. Sementara petugas Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya adalah Bripda Arnold dan Bripda Suhardi.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *