Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Konseling Pendampingan, Polsek Simpang Katis Luncurkan Program Inovatif KOES PLUS

×

Konseling Pendampingan, Polsek Simpang Katis Luncurkan Program Inovatif KOES PLUS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kepolisian terus berinovasi dalam membuat suatu program yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Seperti halnya Polsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah yang membuat suatu program yang diberi nama Koes Plus atau konseling pendampingan langsung untuk semua.

Example 300x600

Program Koes Plus ini, merupakan program yang diinisiasi langsung oleh Kapolsek Simpang Katis Iptu Syafruddin, S.Psi.

Saat dikonfirmasi, Iptu Syafruddin mengatakan bahwa Program Koes Plus ini terbentuk pada saat dirinya diberikan tangggung jawab mengemban amanah sebagai Kapolsek Simpang Katis.

Selain itu, program ini terbentuk berangkat dari melihat fenomena permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Simpang Katis.

“Program ini mulanya terbentuk saat saya mendegarkan mengenai permasalahan yang ada di masyarakat baik masalah keluarga, penyakit masyarakat dan beberapa permasalahan lainnya yang arahnya bs berdampak ke Psikologis,”kata Iptu Syafruddin, Minggu (14/5/23).

Tak hanya menyasar kepada masyarakat, Iptu Syafruddin juga menyebutkan bahwa program ini turut menyasar para Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) khususnya di lingkungan Polsek Simpang Katis dan Polres Bangka Tengah.

“Jadi bukan hanya masyarakat, kita juga lakukan ini ke anggota kita, mulai dari mendata hingga observasi apabila ada perubahan-perubahan tingkah laku,” ujarnya.

Lebih lanjut, Perwira lulusan SIP tahun 2018 ini menuturkan bahwa Program Koes Plus ini, baru diimplementasikan kepada masyarakat sejak dirinya menjabat Kapolsek.

Namun, ia menuturkan program seperti konseling ini sudah lama dilakukannya sejak berdinas di Bagian Psikologi Ro SDM Polda Bangka Belitung.

“Meskipun ini baru dilaksanakan, alhamdulillah ini mendapat tanggapan yang baik mulai dari perangkat forkopimcam hingga masyarakat Simpang Katis. Semua mendukung program kami ini dan ini sudah kami jalankan dengan mendatangi rumah kerumah.”ungkap Perwira SIP angkatan 47 ini

Mengenai pelaksanaannya, mantan Ps.Paur Psipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Babel ini menerangkan akan dilakukan setiap waktu dengan melihat kebutuhan psikologis para PNPP dan masyarakat.

Ia menambahkan kegiatan ini juga berkolaborasi dengan pihak Perangkat Kecamatan dalam mendata dan mengobservasi masyarakat yang memiliki permasalahan terutama dalam psikologis.

“Ya, kita juga kordinasi dengan Perangkat Kecamatan sehingga program ini dapat berjalan. Sampai dengan sekarang, sudah ada beberapa masyarakat yang kita lakukan konseling.”tuturnya.

Terakhir, Iptu Syafruddin mengatakan Program Koes Plus Polsek Simpang Katis ini akan terus di sosialisasikan ke masyarakat sehingga program ini dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kita Program Koes Plus ini dapat dirasakan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan. Kami kepolisian akan senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *