Lukisan Deni Diterima Menag RI, Jamaludin : Tanda Terima Kasih Kami

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Jamaludin memberikan buah tangan kepada Menag RI Yaqut Cholil usai meresmikan kendaraan Siskohat Mobile pada Rabu (15/3) kemarin.

Buah tangan itu berbeda dari biasanya. Yaitu sebuah lukisan karikatur dengan gambar wajah Yaqut Cholil sedang mengendarai mobil Siskohat Mobile dan latar belakang salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Toboali, Batu Belimbing. Gambar itu dilukis langsung Ketua Bengkel Seni Toboali (BST) Deni.

“Saya melihat Pak Menteri Yaqut orang muda yang punya inspirasi seni tinggi, sehingg saya berinisiatif sebagai tanda terima kasih dengan kehadiran beliau di sini dan resmikan inovasi kendaraan Siskohat Mobile kita saya berikan lukisan,” kata Kepala Kantor Kemenag Basel Jamaludin, Selasa (21/3).

“Memang sederhana, tidak seberapa ya nilainya, tapi saya harap beliau senang dan berkesan. Jadi saya hubungi Deni, kebetulan beliau juga kemarin juara kaligrafi MTQH Babel, tolong kata saya lukis gambar Pak Menteri, karikatur, ada inovasi siskohat dan tonjolkan potensi wisata daerah,” tambahnya.

Meski dilukis dalam waktu yang cukup singkat, namun Jamaludin mengaku terpukau dengan kualitas lukisan Deni tersebut karena semua konsepnya pas sesuai permintaan. Apalagi lukisan itu juga diapresiasi Menag RI Yaqut Cholil saat ia menyerahkannya pada saat itu dan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Kata Pak Menag wah ini bagus lukisan yang Pak Kemenag berikan, di mana buatnya. Saya bilang di Basel buatnya pak, siapa buatnya, anak kita pak, dari peserta kaligrafi saat MTQH kemarin. Bagus ini dan unik kata beliau, mungkin pak menteri tidak menyangka dapat lukisan karikatur ini,” sebut Jamaludin.

Perasaan senang dan bangga Kepala Kantor Kemenag Basel turut dirasakan oleh Deni. Saat dimintai konfirmasi awak media, Ketua BST itu menyebut jika lukisan Menag Yaqut Cholil sambil mengacungkan jempol dari kendaraan siskohat dan latar belakang Batu Belimbing dilukis dalam waktu singkat.

“Kemarin mulai ngelukis dari jam dua siang di tanggal 14 Maret, selesai jam dua malam di tanggal 15 Maret. Jadi memang konsep gambar karikatur ini Pak Menteri nyopir mobil layanan haji dan umroh sesuai tema permintaan Pak Jamal. Alhamdulillah selesai tepat waktu karena sudah biasa,” katanya.

Menurut Deni, tidak ada kesulitan pada saat melukis karya seni itu. Apalagi Menag Yaqut Cholil punya karakteristik tersendiri seperti mengenakan peci dan kaca mata sehingga memudahkan Deni dalam menyelesaikan lukisan itu yang ia lakukan di Balai Wisata Toboali. Bangga sudah pasti dirasakan Deni.

“Terima kasih Pak Jamaludin kemarin sudah meminta saya melukis Pak Menteri. Pastinya saya sangat senang dan bangga karena sebagai seniman bukan hanya di tingkat kabupaten saja karya saya, tapi bisa sampai diterima Pak Menteri. Semoga bapak senang dan Pak Menteri juga senang,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *