Warga Air Itam Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang — Warga Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang menggelar pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Rabu (22/3/2023) malam.

Obor dari bambu itu menyala-nyala teracung keatas, lantunan takbir tak henti-henti dikumandangkan menggunakan pengeras suara.

Barisan pawai obor dari kejauhan sudah terlihat terang benderang, jalanan Depati Hamzah Air Itam malam ini terlihat padat sekali.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai obor ini luar biasa, masing-masing sudah menunggu di depan rumah, bahkan ada yang hingga membentang karpet di pinggir jalan agar bisa menyaksikan dekat-dekat pawai obor ini.

Pawai obor berkeliling kampung ini merupakan inisiasi dari masjid Al-Iman Air Itam Pangkalpinang.

Satu diantara pengurus masjid Al-Iman Mursyid menyebut, sebetulnya pawai obor berkeliling ini kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Namun, sejak pandemi Covid-19 kemarin, pawai obor ini sempat terhenti dan baru tahun ini dilaksanakan kembali.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa berkeliling kampung lagi, menyambut bulan suci, bulan penuh dengan rahmat, bulan baik lebih dari seribu bulan, bulan penuh berkah. Bersama-sama dengan warga menyambut bulan yang sangat-sangat ditunggu umat islam ini,” sebut Mursyid kepada Bekawan.co.id, Rabu (22/3/2023).

Kata Mursyid, ada 200 obor bambu yang disediakan dari masjid Al-Iman Pangkalpinang.

“Ada 200 obor yang kami sediakan dari masjid, tapi sepertinya lebih ada penambahan juga dari masyarakat langsung, dan dari masjid yang lain, mungkin ada 500an yang ikut pawai ini, Alhamdulillah ramai, masyarakat juga antusias kami juga tidak menyangka,” jelasnya.

Untuk rute pawai obor yang dilaksanakan masjid Al-Iman Air Itam Pangkalpinang ini dilaksanakan mulai start dari masjid Al-Iman sendiri, hingga lampu merah Gubernur kemudian balik lagi finish ke masjid Al-Iman.

Reporter : Putri Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *