Momentum Isra Mikraj, Polres Basel Santuni Anak Yatim

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ustaz Ahmad Rumaidi dihadirkan Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) untuk memberikan tausiah dalam momentum peringatan Isra Mikraj pada Kamis (23/2) kemarin di Masjid Raudatul Jannah, Mapolres Basel.

Kegiatan peringatan isra mikraj ini turut dihadiri oleh Wakapolres Basel Kompol Rikcy Dwiraya Putra. Seluruh Pejabat Utama (PJU), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran, personel polres, para pengurus Bhayangkari, peserta Pembinaan dan Pelatihan (Binlat).

Serta puluhan anak yatim yang berada di Toboali. Dengan mengangkat tema ‘Semangat Isra Mikraj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi, acara yang berakhir sekira pukul 09.30 WIB itu berlangsung aman dan lancar.

Sebelum diawali dengan tausiah serta ditutup dengan kegiatan ramah tamah, Wakapolres Basel Kompol Ricky Dwiraya dengan Ustaz Ahmad Rumaidi dan para PJ berdasarkan pantauan di sela-sela acara menyalurkan santunan kepada anak yatim yang hadir.

Ketika dimintai konfirmasi wartawan, Wakapolres Basel Kompol Ricky Dwiraya Putra seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan mengajak kepada seluruh PJU, Kapolsek, Bhayangkari dan personel yang menghadiri acara itu untuk memaknai nilai-nilai Isra Mikraj.

Sebagai bagian dari revolusi mental dan transformasi menuju Polri yang Presisi. Sebagai anggota Polri, kata dia hal yang harus dilakukan pada saat ini yaitu membangun kebersamaan, kerukunan, toleransi dan rasa saling percaya.

“Peristiwa Isra Mikraj ialah momentum yang sangat bersejarah bagi umat Islam di mana Nabi Muhammad SAW berhijrah dari Masjid Haram ke Masjidil Aqsa dan menuju sidratul mutaha untuk memenuhi panggilan Allah SWT dan menerima perintah salat,” ujarnya.

Ia menyebut, peristiwa ini mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan di dewasa ini. Baik sebagai umat, bangsa, mau pun masyarakat dunia yang mendambakan. Kemudian kemajuan, perdamaian, kesejahteraan dan kebahagian dalam kebhinekaan.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *