MTQH XII dan Festival Islam Kabupaten Bangka Tengah Resmi Ditutup, Berikut Para Juaranya!

0

Penutupan MTQH XII dan Festival Islam Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Senin (26/6/2023).

Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) XII dan Festival Islam Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 yang sudah dilaksanakan sejak 21 Juni kemarin, di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Senin (26/6/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan segenap panitia penyelenggara. Ia berharap perhelatan MTQ yang telah dilakukan ini tidak hanya sebagai kompetisi, namun jadikan momentum syiar Islam agar membaca dan menghayati Alquran menjadi budaya di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah, selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara pada MTQH tingkat Kabupaten ini, Saya berharap ini bukan sebagai kompetisi hanya untuk mencari juara atau pemenangnya. Namun dapat dipahami dan diterapkan makna Alquran ini, sehingga menjadi pedoman bagi kita umat Islam semuanya,” ujar Algafry.

Algafry berpesan, kepada para orang tua agar jangan sekali-kali berpikir bahwa pendidikan Al-Quran dan ilmu Al-Quran hanya cukup ketika anak sudah wisuda TPA atau TPQ saja, karena ilmu Al-Quran itu sangat luas dan kompleks.

“Ketahuilah pendidikan Al-Qur’an itu sangat penting, ngaji itu penting, jangan yang penting ngaji, pahamilah hal tersebut karena seiring dengan perkembangan saat ini ada banyak tantangan bagaimana kita bisa memberikan didikan terbaik kepada anak-anak kita kedepan,” tuturnya.

Foto bersama penutupan MTQH XII dan Festival Islam Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023

Lebih lanjut, Algafry sampaikan bahwa yang terpilih sebagai juara pada MTQH ini bisa terus mempersiapkan diri untuk ke tingkat provinsi.

Tidak lain adalah agar bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Bangka Tengah pada pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung 2023, pada bulan November mendatang di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

“Saya ingatkan, jadikan moment MTQH ini sebagai acuan untuk pelaksanaan MTQH di masa-masa yang akan datang, mari kita bersama-sama membangun, terus belajar untuk menjadi yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Algafry juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam MTQH dan festival Islam Bangka Tengah 2023 ini, baik para panitia, peserta dan dewan hakim.

“Saya titip putra-putri terbaik Bangka Tengah kepada para guru dan pelatih agar gelar juara umum MTQH tingkat provinsi bisa kembali diraih,” pungkasnya.

Adapun hasil perolehan nilai berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim MTQH XII Kabupaten Bangka Tengah 2023 :

– Kecamatan Koba, 122 Poin (Juara I)

– Kecamatan Sungaiselan, 70 poin (Juara II)

– Kecamatan Namang, 57 poin (Juara III)

– Kecamatan Simpang Katis, 46 poin (Juara IV)

– Kecamatan Pangkalan Baru, 41 poin (Juara V)

– Kecamatan Lubuk Besar, 39 poin (Juara VI)

(Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *