Muklis Apresiasi Kekompakan Masyarakat dalam Aksi Bersih-bersih Pekuburan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Aksi bersih-bersih pekuburuan turut digelar masyarakat di Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (7/3) kemarin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Airbara.

Kades Airbara Muklis Insan menyebut, aksi bersih-bersih yang diikuti seluruh lapisan masyarakat ini memang rutin dilaksanakan sebagai agenda tahunan. Biasanya pada momentum sedekah ruwahan, bertepatan dengan malam Nifsu Syaban dan menjelang bulan suci Ramadan 1444 H tahun 2023.

“Jadi aksi bersih-bersih pekuburan di TPU Airbara kemarim memang agenda rutin tahunan desa setiap bulan ruwahan, syaban dan menjelang bulan puasa. Alhamdulillah antusias seluruh masyarakat cukup tinggi dan semua bergotong-royong membersihkan kuburan,” ujar Muklis, Rabu (8/3) siang.

Untuk itu dirinya mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam aksi itu mulai dari perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta karang taruna. Dan masyarakat dari pelbagai dusun Pasalnya, saat ini pekuburan desa sudah lebih rapih bagi yang ingin melakukan ziarah kubur.

“Alhamdulillah berkat kekompakan kita ini awalnya mungkin pekerjaan berat menjadi ringan dan dalam waktu sebentar, semuanya menjadi bersih di kuburan desa ini. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi momen untuk pererat tali silaturahmi antar kita, dan menjadi amal jariyah,” harap Muklis.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *