Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Nelayan Basel Hilang saat Mencari Ikan, Ini Penyebabnya

×

Nelayan Basel Hilang saat Mencari Ikan, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Seorang nelayan kapal trawl asal Provinsi Lampung hilang di perairan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat mencari ikan pada Senin (13/3) kemarin sekira pukul 13.00 WIB.

Korban yang dinyatakan hilang dengan titik koordinat 03°07’023″106°19’776″ bernama Taufik (25). Informasi adanya nelayan hilang tersebut dibenarkan Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kasatpolairud Iptu Eddy Suaidi saat dikonfirmasi pada Selasa (14/3).

Example 300x600

Berdasarkan keterangan para saksi, dia kemudian menceritakan seputar kronologis hilangnya korban Taufik itu. Saat itu, korban sedang berada di kapal motor trawl yang digunakan, kebetulan sedang lego jangkar di titik koordinat seperti yang sudah dijelaskan di atas.

“Saat itu korban berusaha mengambil kasur yang ia jemur tetapi jatuh ke laut dengan menggunakan kayu. Melihat hal itu, Ateng merupakan ayah korban sempat menegur agar jangan dulu mengambil kasur dikarenakan cuaca sedang buruk,” ujar Iptu Eddy Suaidi.

Karena tidak mengindahkan kata-kata dari ayahnya, sambung kasatpolairud, Ateng membiarkan dan meninggalkan korban yang masih tetap berusaha mengambil kasur tersebut. Tidak lama berselang, kurang lebih sekitar tiga menit lamanya korban tak terlihat lagi.

“Lalu Ateng mengecek di laut pinggiran kapal namun tidak melihat lagi korban. Kemudian ayah korban menghubungi Pak H Bungsu asal Toboali selaku pemilik kapal untuk meminta bantuan mencari anaknya. Kemudian berangkat Pak H Bungsu ke lokasi,” ungkapnya.

“Jadi berangkat lah Pak H Bungsu dan menggunakan lima unit kapal motor dan satu unit speed boat menuju ke tempat kejadian. Namun informasi terkahir saat ini korban Taufik belum juga ditemukan,” ujar Kasatpolairud Polres Basel Iptu Eddy Suaidi.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *