Online Ticketing Resmi Diberlakukan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA BARAT – Online ticketing mulai diterapkan oleh PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bangka di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Jumat (3/11/2023).

Dalam hal itu, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka, Soegihartono menyampaikan dengan telah diterapkan pemesanan tiket secara daring, banyak kemudahan yang akan didapatkan para pengguna jasa penyeberangan.

“Kita patut bersyukur, bahwa online ticketing di Cabang Bangka telah terjadi, di momen yang penuh bahagia ini, saya sampaikan ke masyarakat pengguna jasa penyeberangan, bapak ibu bisa memesan tiket itu dirumah, bisa datang sesuai dengan keinginan, sehingga keberangkatan bisa terjadwal,” ujarnya kepada awak media.

Dengan telah terjadwalnya keberangkatan pengguna jasa, diharapkan tidak ada lagi penumpukan calon penumpang serta kendaraan di kawasan pelabuhan. Seperti yang terjadi pada momen Nataru dan Hari Raya pada tahun-tahun sebelumnya.

Soegihartono juga menyebutkan, dengan sistem ini pihaknya bisa dengan mudah mendeteksi calon penumpang yang akan melakukan penyeberangan. Sehingga mudah mengatur skema keberangkatan kapal.

“Poin penting bagi kami adalah ASDP bisa menentukan suplay, karena apabila hulu sudah tertata dan terdetek, maka yang di hilir bisa menyesuaikan jadwalnya, apakah hari ini menggunakan skema normal, padat dan sangat padat,” terangnya.

Selanjutnya, karena pembelian tiket secara daring masih baru diterapkan, pihak ASDP Tanjung Kalian akan menyiapkan tim sosialisasi dan tim stoper di areal buffer zone untuk memudahkan pengguna jasa.

“Artinya sistem ini tidak sulit, indikatornya tidak sulit, tapi memang ada yang datang ke pelabuhan dengan tidak memesan terlebih dahulu, maka kami ada tim sosialisasi di daerah buffer zone dan ada tim stoper untuk memberikan arah balik, untuk mereka melakukan reservasi terlebih dahulu,” imbuhnya. (Red/Bkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *