Operasi Menumbing 2023 di Bangka Tengah Akan digelar Tanpa Tilang

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Sat Lantas Polres Bangka Tengah akan menggelar operasi rutin Keselamatan Menumbing 2023 selama 14 hari (7-20 Februari 2023) di Bangka Tengah.

Kegiatan ini merupakan operasi rutin setiap tahun guna memberikan keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna jalan di Bangka Tengah.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Bangka Tengah AKP. Nannang di kantornya di Koba, Senin (6/2/2023).

“Jadi kami akan lakukan operasi keselamatan menumbing 2023 karena memang program rutin kami setiap tahun, ” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

AKP. Nannang mengungkapkan, pihaknya akan melakukan operasi tersebut di daerah rawan laka dan ramai.

“Target lokasi di daerah rawan laka seperti Koba-Namang, di beberapa titik juga di Simpang Katis Sungai Selan dan daerah ramai lainnya yang sering macet dan rawan laka, ” jelasnya.

Namun, operasi kali ini tak akan ada penilangan karena Bangka Tengah belum memiliki ETLE mobile ataupun ETLE Statis

“Kita hanya penindakan teguran saja karena sampai saat ini belum ada petunjuk dari Korlantas Mabes Polri untuk penilangan manual. Khusus daerah yang belum punya ETLE, ” ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalulintas bukan karena ada tilang namun memang menjaga keselamatan bersama dalam berkendara.

“Pakai Helm SNI serta di klik, periksa keadaan motor, jangan main Hanphone saat menyetir, menepi jika mengantuk dan taat peraturan. Ingat keluarga menunggu dirumah. Jangan patuh karena hanya ditilang tapi patuh karena menjaga keselamatan bersama, ” Imbau Kasat Lantas Polres Bangka Tengah tersebut. (Robie) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *