Pastikan Masyarakat Berwisata Aman, Kapolres Tinjau Kawasan Pantai Tanjungkerasak

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pelaksanaan pengamanan kawasan objek wisata Pantai Tanjungkerasak, Kecamatan Tukaksadai dilakukan pengecekan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) AKBP Toni Sarjaka pada Selasa (25/4) sekira pukul 12.30 WIB.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Basel juga turut hadir pada kegiatan itu seperti Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Iptu Eddy Suaidi dan lainnya. Pantauan di lapangan, Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka juga menyapa sejumlah pengunjung yang ada di Pantai Tanjungkerasak.

“Untuk kegiatan hari ini kita lakukan pengecekan personel yang melakukan pengamanan di Pantai Tanjungkerasak. Tadi sudah kita atensikan agar personel yang melaksanakan pam agar memperhatikan dan mengawasi setiap orang terutama yang berenang di pantai,” ungkap AKBP Toni Sarjaka.

Selain itu, AKBP Toni Sarjaka meminta kepada para personel agar mengawasi seluruh kendaraan yang parkir. Selalu berikan imbauan kepada pengunjung agar tidak lupa mengunci setang motor atau upayakan parkir kendaraannya dapat terlihat serta mendatangi Pos PAM apabila memerlukan bantuan.

Tidak hanya itu, perwira melati dua ini turut mengimbau agar seluruh Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Basel untuk memantau serta mengecek pelaksanaan pengamanan di tempat objek wisata. Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

“Untuk masyarakat kami imbau ketika sedang berlibur khususnya di tempat wisata, selalu berhati-hati, awasi anak atau keluarga yang sedang mandi di pantai, bila perlu gunakan pelampung. Serta selalu menaati aturan yang ada di tempat-tempat yang dikunjungi,” ujar Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *