Pecah Rekor, Setelah 20 Tahun Akhirnya Bangka Tengah Kirimkan Perwakilan Paskibraka ke Nasional

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Ananda Febri Arwan Syah, salah satu siswa SMK N 1 Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih sebabai anggota Paskibraka Nasional Tahun 2023 mewakili Kabupaten Bangka Tengah.

Atas pencapaian tersebut, Pemkab Bateng gelar syukuran di kediaman ananda Febri di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, pada Sabtu (10/6/2023).

Diketahui, terpilih Febri sebagai anggota paskibraka nasional 2023 tersebut memecahkan rekor kabupaten Bangka Tengah selama 20 tahun yang belum pernah membawakan perwakilannya pada tingkat nasional.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir dalam agenda syukuran tersebut mengatakan, suatu anugerah yang luar biasa yang diberikan Allah SWT, setelah lamanya 20 tahun, akhirnya Bangka Tengah bisa mengirimkan perwakilannya ke nasional.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur lantaran pada tahun 2023 ini, tuhan memberikan izin kepada putra terbaik dari Bangka Tengah itu untuk tampil di Istana Negara pada perayaan hari kemerdekaan RI,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Sabtu (10/6/2023).

Dia sampaikan, ini membuktikan bahwa bagaimana sebenarnya para pemuda di Bangka Tengah juga bisa tampil dan andil dalam memberikan terbaik.

“Mudah-mudahan, ini akan menjadikan motivasi kepada adik-adiknya (Febri-red) untuk terus berupaya sebaik mungkin apa yang akan digapai kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah, Samsul Komar mengatakan bahwa Febri akan berangkat ke Jakarta pada pertengahan bulan Juli nanti.

“Kami dari Kabupaten juga akan melakukan persiapan terhadap Febri terkait hal-hal yang perlu kita benahi, kita benahi dulu,” terang Samsul.

Dia pun menyebutkan, hal-hal yang berkaitan dengan administrasi dan lain semacamnya dipastikan semuanya sudah lengkap.

“Nanti kita akan tunggu dari Pemerintah Provinsi, kalau memang kita (Kesbangpol Kabupaten Bateng-red) diminta mendampingi, kita akan dampingi,” jelasnya

Dalam kesempatan itu juga, Febri Arwan Syah mengaku sangat berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, tim pelatih dan semua orang yang telah membantunya.

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa dan dukungannya semuanya, mudah-mudahan kedepannya, nanti dari Bangka Tengah bakal ada terus bibit-bibit baru yang berprestasi,” harapnya dengan rasa haru. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *