Pemkab Basel Gelar Upacara Hari Jadi ke-20

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Riza Herdavid memimpin upacara Hari Jadi ke-20 Basel tahun 2023, Jumat (27/1) pagi di halaman depan Kantor Bupati Basel, Jl Raya Parit 3, Gadung, Kecamatan Toboali.

Ikut hadir dalam upacara hari jadi yang diperingati setiap tanggal 27 Januari itu Anggota DPRD Babel Toni Purnama, Plh Kajari Erni Yusnita, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Kapolres AKBP Joko Isnawan, Dandim 0432 Letkol Inf Gani Rahmand, Wabup Debby Vita Dewi, Ketua TP PKK Elizia Riza dan Sekda Eddy Supriadi.

Serta para kepala OPD dan jajaran dari lingkungan Pemkab Basel serta tamu undangan lainnya. Bupati Basel Riza Herdavid dalam sambutan atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh elemen dan komponen di Basel atas kontribusinya untuk daerah ini.

Sehingga pembangunan daerah Negeri Junjung Besaoh ini terus konsisten dan bisa berjalan dengan baik sampai dengan hari ini. Seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan juga tahun, tidak terasa Basel sudah di usia yang ke-20 tahun pada tahun 2023 ini. Artinya sudah memasuki usia dewasa.

“Usia yang ke 20 ini merepresentasikan kondisi daerah dengan semangat dan energi tinggi untuk terus membangun dan mewujudkan kemajuan disegala lini kehidupan masyarakat. Peringatan hari jadi secara filosofis bermakna sebagai sebuah upaya untuk melihat masa lalu,” kata Bupati Riza Herdavid.

“Berbentuk sebuah mata rantai sejarah untuk selanjutnya menjadi referensi untuk menapaki masa kini dan masa yang akan datang. Ini juga bermakna bahwa kita terus berupaya untuk mendesain atau merancang sebuah formulasi masa depan,” sambung orang nomor satu di Basel itu.

Tentunya, lanjut Wabup Basel periode 2015-2020 itu tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu. Webagai bagian dari komponen masyarakat wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi.

“Untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi. Begitupun sebagai generasi penerus, mari kita jadikan pembelajaran bahwa kepemimpinan akan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan masanya,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *