Pemkab Bateng Hibahkan Ratusan Juta Kepada Yayasan Silaturahmi Masjid Kelurahan Koba

0
Share

Bekawan.co.id, Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), kembali menggelar Safari Ramadhan sebagai upaya syiar dan dakwah agama Islam, yang mana saat ini umatnya sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Safari Ramadhan perdana tahun 2023 ini mengambil tempat di Masjid Silaturrahim Kelurahan Koba, Sabtu (25/03/2023).

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah yang hadir dan membuka acara ini mengharapkan, semoga Safari Ramadhan ini dapat diterima dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Momentum membagikan ilmu pada bulan Ramadhan ini pahalanya sangat luar biasa. Semoga ibadah puasa yang kita laksanakan dapat di ridai Allah SWT, dan semoga kita semua bukan termasuk orang-orang yang merugi,” harap Algafry.

Pada hari dan bulan yang baik ini, dibagikan pula bantuan dana hibah dari Pemkab Bangka Tengah, kepada Yayasan Silaturahmi Masjid Kelurahan Koba sebanyak Rp130.000.000,- santunan Mustahik sebanyak Rp189.000.000,- dari Baznas, serta santunan sebanyak 50 paket sembako dari Kesra, dan 20 paket sembako dari Baznas yang masing-masing dibagikan kepada 10 warga Koba, dan 10 warga Padang Mulia.

“Yang paling penting dari acara ini adalah, silaturahminya. Bingkisan yang kami berikan semoga dapat bermanfaat,” pungkas Orang Nomor Satu di Bangka Tengah.

Safari Ramadhan ini juga dilengkapi dengan diberikannya tausiah menjelang berbuka puasa, oleh Ustaz Aidil Putra LC, yang menyampaikan materi mengenai manfaat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Turut hadir para Kepala OPD Bangka Tengah, Pengurus Baznas Bangka Tengah, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bangka Tengah.

(Diskominfosta Bangka Tengah/Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *