Pengurus PBSI Babel 2022-2026 dilantik, Algafry : Mari Bergerak Untuk Prestasi yang Lebih Tinggi

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Bersama Kita Wujudkan Generasi Emas Bangka Belitung. Kalimat tersebut menjadi semangat yang diusung pada Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Masa Bakti 2022-2026.

Disaksikan langsung oleh Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin, prosesi pelantikan ini juga dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Para Pengprov PBSI Kepulauan Babel ini dilantik di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Babel oleh Ketua Harian Pengurus Pusat PBSI, Alex Tirta, Sabtu (11/03/2023).

Algafry Rahman mengharapkan kepengurusan yang diketuai oleh Johan Daniel ini dapat membawa spirit baru di dunia bulu tangkis Babel. Dengan semangat baru ini para atlet akan tergerak merengkuh prestasi lebih tinggi dalam mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang nasional, bahkan mungkin nama Indonesia di kancah internasional.

“Selamat kepada Pengprov PBSI Kepulauan Babel yang baru dilantik, mari kita gelorakan semangat, kita eratkan serta satukan tujuan, untuk memajukan bulu tangkis Babel,” ajak Algafry.

Tidak hanya itu, Algafry pun berharap PBSI Babel nantinya dapat menemukan dan mewadahi bibit-bibit atlet, wasit, maupun pelatih, baik dari Kabupaten Bangka Tengah maupun kabupaten/kota lain di Babel. Kedepan, para personil ini juga akan menjadi tim yang bisa membanggakan Babel.

“Mereka juga kita harapkan dapat memantau, mendidik serta memberikan wadah tidak hanya untuk para atlet, namun juga wasit, dan pelatih bulu tangkis, baik di Bangka Tengah maupun Bangka Belitung. Dengan terus berkiprah, diharapkan dapat menumbuhkan dan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Ridwan Djamaluddin, juga turut menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan Pengprov PBSI Kepulauan Babel. Ia berharap Pengprov PBSI Kepulauan Babel ini dapat menjadi alat perekat dan pemersatu yang kuat bagi berkembangnya cabang olahraga bulu tangkis di Babel.

“Kami sebagai pemerintah sangat mendukung. Bina dan latih generasi muda atlet bulu tangkis kita, sehingga tercipta atlet yang mampu berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” kata Ridwan.

Sementara itu, Johan Daniel menyatakan kesiapannya bersama para pengurus untuk membina atlet-atlet muda di Provinsi Kepulauan Babel. Ia juga mengajak untuk selalu kompak seraya berharap dukungan dari para stakeholder dan Ketua Umum PBSI Kabupaten/Kota sehingga bisa membawa bulu tangkis Babel lebih tinggi lagi.

“Mari kita terus kompak, kita bekerja dengan totalitas dan ikhlas untuk membawa bulu tangkis Babel lebih maju. PBSI Juara, Indonesia Jaya, Bangka Belitung Pacak!” imbuhnya.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Kepulauan Babel, Pengurus Pusat PBSI, Ketua KONI Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Disparbudkepora Provinsi Babel dan undangan lainnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *