Perdana : Patroli akan Kita Tingkatkan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kegiatan patroli dari Satuan Samapta (Satsamapta) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) akan semakin rutin dilaksanakan pada tahun 2023. Baik di daerah-daerah rawan dan waktu berpotensi terjadi tindak pidana.

Seperti dikatakan oleh Kasatsamapta Polres Basel Iptu Perdana Win seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan, Kamis (9/2) petang. Tidak hanya pada tempat sepi saja, namun patroli tersebut juga akan dilaksanakan di pusat keramaian, tempat berkumpulnya masyarakat.

“Nanti pada saat kita menemukan para pemuda atau masyarakat yang sedang nongkrong baik di pinggir jalan atau tempat-tempat sepi, kita akan lakukan pemeriksaan, secara preventif dan baik apa maksud dan tujuan mereka di sana,” ungkap Iptu Perdana Win.

“Apalagi sudah melampaui jam batas malam, kalau sudah nongkrong di larut malam, kita imbau supaya mereka agar kembali ke rumah masing-masing. Dan kami akan cek badan juga takutnya mereka membawa benda-benda yang tidak seharusnya dibawa,” tambahnya.

Lebih lanjut, seperti senjata tajam alias sajam, minuman keras dan lainnya. Tentu ketika dalam patroli ada pemuda dan masyarakat yang membawa sajam tidak pada peruntukannya terancam di gelandang ke Mapolres Basel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kalau ada temuan seperti itu, kita dari samapta akan berkoordinasi dengan reskrim karena mengarah ke unsur Undang-undang Darurat. Intensitas dalam hal patroli akan kita tingkatkan di tahun ini untuk selalu jaga situasi kamtibmas yang kondusif di Basel,” bebernya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *