Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Program Quick Wins Presisi & Kampung Tegap Mandiri Jadi Fokus Satbinmas di 2023

×

Program Quick Wins Presisi & Kampung Tegap Mandiri Jadi Fokus Satbinmas di 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) pimpinan Iptu Deka Jhondery akan terus menjalankan satu diantara program unggulan Polri Quick Wins Presisi yang telah dilaksanakan sejak 1 November 2022, Selasa (7/2).

Kata Kasatbinmas Iptu Deka Jhondery seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, program yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menjadi fokus pihaknya pada tahun 2023 ini. Dengan turun langsung sambang kepada masyarakat ke desa, masyarakat dan para tokoh-tokoh.

Example 300x600

“Jadi terjemahan dari program ini kami, para kapolsek akan terus sambang ke masyarakat. Bahkan bhabinkamtibmas dan babinsa berkolaborasi yang jadi ujung tombak di lapisan bawah fokus untuk terus mendatangi masyarakat di tengah maraknya isu penculikan anak,” ujar Kasatbinmas Iptu Deka Jhondery.

Saat ini, kedua ujung tombak TNI/Polri itu setiap harinya akan mengawasi para pelajar pada saat jam masuk dan pulang sekolah. Dengan begitu, situasi keamanan di lingkungan sekolah akan terus terpantau sebagai bentuk deteksi dini dan memberikan keamanan bagi seluruh pelajar dari tingkat SD ke SMA.

“Pak Kapolres AKBP Joko Isnawan dan para pejabat utama juga rutin turun ke masyarakat untuk kita mengetahui apa yang menjadi keluhan di lapangan, terkait pemeliharaan ketertiban masyarakat atau harkamtibmas lewat program internal kita yaitu Jumat Curhat,” sambung Iptu Deka Jhondery.

Seluruh aspirasi dari masyarakat serta unsur lainnya saat sambang dilakukan, akan ditampung pihaknya. Kemudian apa yang menjadi persoalan langsung akan ditindaklanjuti dan diselesaikan apabila berkaitan dengan kewenangan kepolisian. Kalau tidak, aspirasi ini akan diteruskan ke stakeholder terkait.

“Jadi kita jembatani kalau persoalan itu bukan jadi kewenangan polisi, misalnya ke pemda, nanti kita komunikasikan. Kemudian tahun ini, kita juga akan lebih mengaktifkan program kampung tegap mandiri karena diprediksi situasi ekonomi akan menurun, kita lakukan pembinaan nantinya,” sebut Iptu Deka.

“Kita juga akan membersamai kegiatan di masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan, di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, tambak ikan misalnya. Dan yang tidak kala penting, kami akan berupaya untuk wujudkan seluruh desa menjadi kampung bebas narkoba,” pungkas Iptu Deka Jhondery.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *