Puluhan ASN Pemkab Bangka Tengah Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Purna Bhakti

0

Penyerahan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Bhakti dan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pemkab Bateng Tahun 2023, di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (23/06/2023).

Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) serahkan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Bhakti dan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pemkab Bateng Tahun 2023, di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (23/06/2023).

Sebagai pendorong dalam meningkatkan prestasi kerja, serta untuk memupuk kesetiaan terhadap negara, sebuah penghargaan dapat diberikan secara khusus kepada PNS, berlandaskan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 60 ASN di Pemkab Bateng terdaftar sebagai penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, serta sebanyak 90 ASN menerima penghargaan Purna Bakti.

Penghargaan Purna Bakti akan diberikan kepada ASN yang telah memasuki batas usia pensiun, berupa cincin serta piagam penghargaan. Sedangkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang telah mengabdi secara disiplin selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah menghadiri acara didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah Elly Irsyah, serta Kepala BKPSDMD Risaldi Adhari.

Dirinya mengingatkan kembali, bahwa setiap PNS di lingkungan Pemkab Bateng mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghargaan-penghargaan ini.

“Semua punya kesempatan yang sama, saya harap ini bisa bermanfaat dan yang mendapatkan penghargaan bisa jadi teladan bagi pegawai lainnya,” harap Bupati.

Algafry juga memberi semangat kepada para penerima penghargaan Purna Bakti, yang memasuki Purna tugas setelah masa pensiun.

“Tetap semangat, Bapak/Ibu. Semangat dan optimisme harus tetap menyala, kontribusi seorang pensiunan justru makin nyata dan diperlukan pada saat Ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Sukardi (58), salah seorang penerima penghargaan Purna Bakti yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan SDMD pun, menyampaikan pesan-pesan kepada para ASN muda lewat obrolan bersama tim Diskominfosta Bateng.

“Untuk yang masih aktif, tetaplah berjuang, jangan pilih-pilih tugas, ikuti arahan pimpinan, dan laksanakan perintahnya, karena dari situlah ilmunya dapat kita peroleh,” pesannya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *