Puluhan Bal Mercon Diamankan Polsek Belinyu

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka – Puluhan bal mercon dan kembang api berhasil diamankan jajanan Kepolisian Sektor (Polsek) Belinyu, Kepolisian Resor (Polres) Bangka pada Senin (3/4) sore. Ini dilakukan lantaran pedagang yang menjual barang itu tidak memiliki izin edar sesuai aturan dari pemerintah.

Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria Adi Pradana seizin Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya kemudian menjelaskan seputar kegiatan itu. Dia mengatakan, kegiatan yang dipimpin Perwira Unit (Panit) dan sejumlah Kepala Unit (Kanit) Polsek Belinyu ini dimulai sekira jam 16.45 Wib.

“Setelah apel dan memberikan arahan di Mako Polsek Belinyu, tim langsung menuju ke Pasar Lama di sepanjang Jalan Sriwijaya dan Jalan Gajah Mada dan melaksanakan pemeriksaan surat izin pedagang yang mengedarkan mercon. Kemudian di cek jenisnya baik mercon dan petasan,” kata Chandra.

Setelah itu, sambung pria yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Basel itu, seluruh mercon dan petasan yang tidak mengantongi izin resmi diamankan pihaknya. Lalu memanggil dan mengembalikan barang bukti mercon dan petasan yang diamankan kepada pemilik usaha (koordinator).

“Dengan adanya penertiban petasan dan mercon ini di wilayah Belinyu diharapkan dapat mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas. Serta meningkatkan kesadaran penjual agar tidak menjual petasan yang tidak mengantongi izin resmi,” pungkasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *