Riza Panggil Seluruh ‘Pembantunya’ Tadi Malam

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puluhan pejabat Eselon II dari mulai Sekretaris Daerah (Sekda) hingga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) nampak berkumpul di aula depan Balai Wisata Basel, Minggu (15/1) malam.

Usut punya usut, kedatangan puluhan pejabat eselon itu untuk memenuhi undangan Bupati Basel Riza Herdavid. Pantauan di lapangan, masing-masing pejabat eselon dari mulai Sekda hingga Kepala OPD memaparkan kinerja yang dilakukan sepanjang tahun kemarin. Apa yang jadi kendala dan kekurangan.

Kemudian, pemaparan tersebut dicatat oleh Tim Bappeda yang nantinya akan dicarikan solusi agar kekurangan serta kendala tidak terulang lagi di tahun 2023. Saat dimintai konfirmasi, Bupati Basel Riza Herdavid menjelaskan ini merupakan bentuk evaluasi awal tahun tetapi lebih santai di ruangan terbuka.

“Intinya evaluasi awal tahun untuk saya pribadi sebagai pimpinan dan pejabat eselon saya, penegasan bagaimana menerjemahkan kemauan rakyat yang selaras dengan program saya. Artinya saya meminta pejabat saya untuk mulai merealisasikan yang menjadi catatan,” ujarnya, Selasa (17/1) pagi.

Menurut dia pemaparan yang diungkap masing-masing pejabat pada kegiatan itu memang tidak langsung dia telan mentah-mentah. Pasalnya, kinerja yang dilakukan para pembantunya tersebut selalu dilakukan pengawasan melekat dengan mendengarkan informasi dari sisi kanan dan kiri serta disimpulkan.

“Kinerja mereka selalu saya kroscek, ini sebab saya punya kebiasan mendengar informasi baik berupa saran, masukan dan kritikan dari sisi kanan dan kiri terkait kinerja mereka ini. Sehingga pada saat saya mengambil keputusan, keputusan yang saya ambil tersebut insya allah sudah tepat,” sebut Bupati.

Selain itu, sambung dirinya setiap yang menjadi keputusan lalu ditetapkan tidak akan merugikan siapapun karena fokus utama adalah bagaimana program unggulan pemerintah dapat terus berjalan dan membawa kemajuan untuk daerah. Masyarakat terlayani dan ekonominya mengalami peningkatan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak ya dalam hal ini kepada OPD saya karena di masa pandemi kemarin, persisnya satu tahun sepuluh bulan lalu saat saya memimpin, namun idealnya pada sepuluh bulan terakhir kalian semua sudah menunjukan kualitas kinerja yang sudah sangat baik,” ungkap Riza.

“Akan tetapi ada beberapa hal-hal yang menjadi catatan yang harus tetap saya ubah, terkait bagaimana saya harus mengejar percepatan pembangunan di daerah, baik di desa-desa dan kawasan perkotaan. Karen saya sudah bilang dan minta jalankan program saya dan kemauan masyarakat saya,” katanya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *