Riza Siap Tambah Penyertaan Modal ke Bank Sumsel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Riza Herdavid menerima secara simbolis sejumlah bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Sumsel Babel pada Jumat (27/1) kemarim di RJB Corner, Kota Toboali.

Ada tiga bantuan CSR yang diserahkan secara simbolis dari Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel Samiluddin. Adalah revitalisasi median jalan di kawasan Jl Perkantoran Pemkab Basel, 10 unit tenda kerucut dan dua unit cas portabel ditempatkan di Balai Wisata serta bangunan RJB Corner (Sudut).

Atas bantuan CSR ini, Bupati Basel Riza Herdavid kembali memberikan apresiasi kepada Bank Sumsel Babel yang selama ini terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan masyarakat. Baik melalui CSR dan program-programnya unggulan lainnya untuk masyarakat yang ada di Basel.

“Lagi-lagi Bank Sumsel Babel terus berbuat kepada pemerintah dan rakyat. Pembuktian yang seperti inilah yang kami butuhkan dari mitra pemerintah daerah, karena pemerintah tentu butuh kolaborasi dari mitra-mitra karena tidak semuanya dibebankan kepada APBD untuk membangun daerah,” ujarnya.

“Perusahaan seperti Bank Sumsel tentu wajib diberikan dukungan karena sudah berbuat banyak untuk daerah dan rakyat. Jangan pernah berhenti dalam sisi dukungan kepada kami di pelbagai bidang. Baik untuk pembangunan atau kesehatan, peningkatan taraf ekonomi masyarakat dan lainnya,” ungkapnya.

Atas kontribusinya selama ini, petinggi Basel itu memastikan tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan pemerintah daerah akan menambah penyertaan modal untuk Bank Sumsel Babel. Tinggal hal ini dikomunikasikan kembali secara bersama-sama untuk diusulkan, disepakati dengan legislatif.

“Kalau dari saya siap mengusulkan hal ini, penambahan penyertaan modal. Tinggal nanti dikomunikasikan dengan kawan legislatif, saya rasa Pak Ketua DPRD tidak keberatan karena bank ini telah berbuat banyak memberikan kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakat,” ujar Politisi PDIP tersebut.

Reza harap, apa yang sudah dilakukan oleh Bank Sumsel Babel ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan lain yang bekerja atau beroperasi di wilayah Basel. Dalam mendukung seluruh kebijakan daerah untuk pembangunan yang lebih pesat. Baik saat ini dan di masa yang akan datang.

“Saat ini, jalan masuk ke perkantoran sudah cukup berbeda dengan adanya bangunan melalui CSR Bank Sumsel walaupun masih sedikit. Tapi saya harap perusahaan lain meneruskannya. Kalau tidak, siap-siap saja saya akan ambil sikap nantinya untuk perusahaan yang tak mau berkontribusi,” tegasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *