Rusmin Sopian Motivasi Pelajar SMAN 3 Toboali di Kelas Literasi PWI

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kelas literasi kembali dibuka oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (25/1) pagi di Sekretariat PWI Basel, Jl Jenderal Sudirman Kota Toboali, tepatnya belakang SMA YPK.

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Basel Rusmin Sopian dihadirkan dalam kelas literasi yang diikuti oleh 10 pelajar SMAN 3 Toboali. Turut menjadi narasumber dalam kelas literasi ini Ketua PWI Dedy Irawan serta Wakil Ketua Eko Septianto Rasyim dan Adi Saputra wartawan Bangkapos.com.

Kepada awak media, Ketua PWI Basel Dedy Irawan berujar kelas literasi pada kali ini seperti kegiatan biasa yang digelar sebelum-sebelumnya. Selain untuk meningkatkan gerakan literasi di lingkungan sekolah, juga untuk berikan pemahaman kepada pelajar tentang dunia jurnalistik.

“Kelas literasi dengan judul besar acara workshop jurnalistik tingkat pelajar merupakan salah satu program kerja PWI dalam upaya mendukung gerakan literasi sekolah di Basel. Dan membuka akses publikasi ke sekolah dengan kegiatan di dalamnya,” ungkap Ketua PWI Basel Dedy Irawan.

“Bagaimana ke depan restasi sekolah dan kegiatan lainnya dapat diberitakan di media massa, baik cetak, televisi dan siber. Ini merupakan kegiatan awal tahun 2023, dan akan berlanjut dalam agenda-agenda berikutnya. Kita coba terus memotivasi siswa untuk menulis,” sambung Dedy Irawan.

Dedy berharap melalui kegiatan ini bisa memunculkan penulis-penulis yang hebat dari Basel. Sebab pihaknya siap memfasilitasi karya tulisan pelajar agar bisa diterbitkan ke media mainstream baik cetak, online dan elektronik sehingga dikenal luas masyarakat.

“Tak hanya terbit di media saja, tulisan adik-adik juga akan dibukukan instansi DKP. Dari kegiatan yang kami lakukan, sudah ada beberapa siswa Kecamatan Airgegas yang aktif menulis dan itu akan dibukukan. Maka dari itu ayo kita menulis, bisa berita, cerpen dan puisi,” katanya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *