Sekarang Ada 27 RT di Perlang, Algafry Minta Dindukcapil Bangka Tengah Segera Proses KTP dan KK Warga

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah sekarang memiliki 27 Rukun Tetangga (RT), bertambah 2 RT.

“Sebelumnya di Desa kita hanya memiliki 25 RT,” kata Kades Perlang, Yani Basaroni, Sabtu (11/03/2023).

Pemekaran RT dilakukannya karena jumlah Kepala Keluarga (KK) di RT tersebut mencapai 160 KK, hingga membuat ketua RT kewalahan dalam memberikan pelayanan publik.

“Aspirasi ini berawal dari keinginan warga ditindaklanjuti ketua RT ke Pemerintahan Desa Perlang. Selanjutnya, kami melaporkan ke pihak Kecamatan Lubuk Besar untuk di laporkan ke Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bupati Algafry merespon positif, hingga awal tahun 2023 sebanyak 27 RT di terbitkan Surat Keputusan (SK) oleh Pemerintahan Desa Perlang.

“Anggaran kita masih mampu memberikan honor kepada kedua RT tersebut, dan terhitung januari 2023 mereka sudah menjalankan tugas,” ucap pria yang biasa disapa Ronie Arabel.

Bupati Algafry mengapresiasi dobrakan yang dilakukan Pemerintahan Desa Perlang dan Kecamatan Lubuk Besar dalam menyerap aspirasi rakyat. Penambahan RT merupakan solusi yang tepat dalam percepatan pelayanan publik, terutama masalah Administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan lainnya.

“Alhamdulillah keinginan rakyat setempat segera ditindaklanjuti,” ujar Algafry.

Algafry juga meminta kepala Dindukcapil Bangka Tengah segera menerbitkan KTP berserta KK warga RT 26 dan 27 Desa Perlang.

“Ya, harus segera cetak KTP dan KK, agar dapat dipergunakan warga untuk keperluan perbankan, perpajakan dan lain sebagainya,” ungkap Algafry.

Algafry juga mengimbau Desa yang hendak memekarkan RT silakan berkonsultasi ke Kecamatan masing-masing. Jika anggaran cukup memenuhi kebutuhan kebijakan tersebut, silakan dilaksanakan.

“Mari kita membangun Bangka Tengah semakin Unggul,” ajaknya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *