Sekda dan TPID Kota Pangkalpinang Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran

0
Share

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go melakukan pemantauan ketersediaan stok, pemantauan harga bahan pokok dan penting pada distributor dan pasar.

Monitoring tersebut dilakukan pada distributor Akim, H. Awi, dan H. Badut. Turut mendampingi Sekda Kota Pangkalpinang, Kepala Kantor Perwakilan BI, TPID Kota Pangkalpinang dan Kepala OPD Terkait Di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

“Alhamdulillah pada hari ini kita TPID bersama tim melakukan kunjungan ke pasar, istilahnya bukan sidak ya, tetapi kita mengetahui monitoring untuk berkenaan dengan stok, kemudian juga harga, apakah ada penimbunan dari bahan pokok tersebut,” ujar Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go kepada media Bekawan.co.id, Jum’at (14/04/2023).

Adapun hasil yang diperoleh pihaknya, Mie Go menginformasikan bahwa saat kesiapan stok bahan pokok ini aman, kemudian harga dikategorikan stabil. Ia berharap H-1 atau H-2 lebaran harga tetap terjamin kemudian stok juga terjamin.

“Mungkin secara keseluruhan harga bahan pokok masih terkendali, hanya ada sedikit daging ayam memang ada sedikit kenaikan Rp. 1.000,- sejak tiga hari yang lalu,” tuturnya.

Mie Go menuturkan untuk harga beras tidak mengalami kenaikan, harga masih pada kisaran Rp. 132.000 per-10 Kg. Untuk Stok beras dinilai cukup terdapat 1.400 Ton, secara kontinyu distributor menyiapkan stok.

“Adapun stok sapi bukan cukup, tetapi berlebih satu bulan sebelum lebaran daging sapi ini melebihi. Untuk harga saat ini kita di pasar daging, bahwa daging sapi saat ini posisinya 140 -145 ribu rupiah. Informasi ini harganya stabil, mulai dari bawang, cabai, telur juga masih stabil,” jelas Mie Go.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Faturrahman memprediksikan bahwasannya inflasi tahun ini lebih baik jika di bandingkan tahun sebelumnya.

“Kalo dilihat stok dan harga Bahan Pokok dan Penting, kami melihat sepertinya insyaallah pada tahun ini inflasinya akan lebih baik dari tahun lalu. Bahan pokok penting seperti di distributor maupun pasar langsung mudah-mudahan lebih baik dari tahun lalu”, pungkasnya. (Putri Anggun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *