Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Selain Bangun Kantor Baru, Ini Kegiatan Pemdes Airbara Tahun 2022

×

Selain Bangun Kantor Baru, Ini Kegiatan Pemdes Airbara Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pelbagai kegiatan pembangunan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Airbara, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 kemarin.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (26/1) di ruang kerjanya, Kades Airbara Mukhlis Insan kemudian menjabarkan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun kemarin. Mulai dari pembangunan gedung kantor desa baru yang berada di ujung Desa Airbara, tidak jauh dari lokasi objek wisata Aik Tawas.

Example 300x600

“Banyak yang kita lakukan di 2022, ada bangun gedung kantor desa baru serta kita juga lakukan pengasapalan jalan di sejumlah titik baik berasal dari dana pokok pikiran atau pokir dewan dan pemerintah kabupaten. Begitu juga di dalam program pemberdayaan, banyak yang kita lakukan,” ujar Mukhlis Insan.

Ia berujar pada program pemberdayaan salah satunya ialah mewujudkan ketahanan pangan di desa untuk warga berupa pembangunan tambak ikan air tawar. Ini tersebar di seluruh rukun tetangga (RT) dan baru pertama kali dilaksanakan. Kemudian bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa.

“Kalau kegiatan rutin desa juga digelar, alhamdulillah banyak yang sudah kami lakukan. Pembukaan jalan produksi di dua titik dan semua program kerja di tahun 2022 yang disusun pada tahun 2021 lalu alhamdulillah semuanya kita selesaikan dengan baik sampai akhir tahun kemarin,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang menjadi catatan, keresahan dan kekurangan pada setiap program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 kemarin akan dievaluasi kembali. Dia meminta masyarakat untuk terus bersama-sama mengawal pembangunan desa agar terus membaik di masa mendatang.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *