Sinergitas Bawaslu dan Insan Pers, Marhaendra : Media Punya Peran Penting Suksesnya Pemilu

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Badan Pengawas Pemilu Umum Kabupaten Bangka Tengah (Bawaslu Bateng) menggelar silahturahmi bersama insan pers bertajuk pengawasan pemilu partisipatif dengan tema “Sinergitas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan Insan Pers untuk Suksesnya Pemilu 2024” di Kantor Bawaslu Bateng, pada Rabu, (20/9/2023).

Dikatakan Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah, bahwa peran media sangat penting dalam mengawal tahapan pemilu tahun 2024 mendatang.

“Jadi, ada ruang yang tidak terjangkau oleh Bawaslu, namun media memiliki kelebihan link informasi tersebut, sehingga sinergitas dan komunikasi perlu ditingkatkan antara Bawaslu dan Insan Pers,” ucapnya kepada awak media.

Selain itu, pihaknya sangat terbuka terhadap proses pengawasan pemilu, sehingga jika ada laporan bisa langsung disampaikan, agar pemilu 2024 terlaksana dengan sukses.

Lebih lanjut, dalam kegiatan kali ini, pihaknya juga turut mengundang wartawan senior sebagai narasumber kegiatan.

“Kita undang wartawan senior untuk menyampaikan materi terkait pengawasan partisipatif dan selain ke media, nanti akan kita sosialisasikan untuk mahasiswa, siswa sekolah, dan lainnya,” terangnya.

Ia menuturkan, jangkauan pengawasan ini memerlukan dukungan semua pihak, karena keterbatasan SDM.

“Dengan adanya pengawasan partisipatif, kami berharap ada masukan, baik dari media, stakeholders, dan masyarakat agar membantu Bawaslu Bateng dalam menyukseskan Pemilu 2024,” tutupnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *