SMP IT Hadirkan Dedy Irawan, Berikan Ilmu Jurnalistik Dasar

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Quran Cahaya Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelatihan jurnalistik dasar, Sabtu (18/3).

Kegiatan yang digelar di Masjid Cahaya menghadirkan narasumber Ketua PWI Basel, Dedy Irawan. Pengurus Yayasan Quran Cahaya, Ustaz Bachtiar berujar pelatihan ini sebagai bekal para santri kelas 3 dan nanti akan melaksanakan program pengabdian masyarakat pada Ramadan.

“Para santri ini akan terjun langsung melakukan pengabdian ke masyarakat. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya kegiatan pengajian nanti. Dan semua kegiatan itu nantinya akan dibuatkan laporan yang kita harapkan dapat dijadikan berita nantinya,” ungkap Bachtiar.

Ia juga mengharapkan melalui pembekalan jurnalistik dasar ini, para santri nantinya dapat menjadi agen literasi di masyarakat.

Sementara itu, narasumber Dedy Irawan menyampaikan materi cara menulis berita. Para santri juga dikenalkan cara praktik wawacara sekaligus menulis beritanya.

“Semoga melalui pelatihan dasar ini, para santri dapat mengulang lagi menulis berita tentunya dibimbing para ustadnya. Ada banyak kegiatan di SMP Quran Cahaya dan itu menjadi topik yang menarik untuk ditulis. Rilis beritanya silakan kirim ke kami, Insya Allah akan kita publis,” tutupnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *